SMAN 1 Salahutu Lakukan Persiapan Jelang Pelaksanaan UNBK

Ambontodaycom, Ambon.- SMA Negeri 1 Kecamatan Salahutu, telah melakukan tahapan persiapan bagi peserta Ujian Nasional mengingat waktu pelaksanaan UN Tahun 2019 dimajukan, sehingga di bulan Maret 2019 nanti akan dilaksanakan USBN sesui hasil rapat dengan MKKS kota Ambon.

Hal ini disampaikan Kepala Sekolah SMA Negeri 1 Salahutu, M. Ali. Nahumarury, kepada wartawan di ruang kerjanya, Selasa 8 Januari 2019. Menurutnya sejumlah persiapan sudah dilakukan untuk memantapkan kesiapan siswa peserta Ujian nanti diantaranya triout atau simulasi mengingat ujian kali ini sudah berbasis computer.

“Untuk mempersiapkan siswa kita sudah melakukan tri out atau simulasi mengingat ujian kali ini berbasis computer. Untuk itu para siswa sudah dipersiapkan melalui simulasi tahap pertama dan nanti ada simulasi tahap berikutnya sebelum masuk pada pelaksanaan ujian.

Simulasi ini dimaksudkan untuk membiasakan siswa dengan system ujian berbasis computer supaya pada saatnya tiba, siswa tidak lagi canggung atau kaku untuk mengikuti ujian berbasis computer,” papar Kepsek.

Menurutnya, dari sisi ketersediaan sarana prasarana penunjang UNBK, memang SMAN 1 Salahutu belum sepenuhnya memiliki fasilitas computer yang memadai, sehingga akan dilakukan koordinasi dengan beberapa sekolah tetangga untuk meminjam pernagkat computer.

“Untuk saran computer memang kita masih kekurangan jika dibandingkan dengan jumlah siswa peserta UN sebanyak 150 siswa, untuk itu minimal ketersediaan perangkat computer harus 50 unit atau lebih, supaya nanti saat pelaksanaan ujian siswa akan dibagikan dalam tiga sit yakni pagi, siang dan sore.

Untuk mengantisipasi kekurangan komputer saya sudah melakukan koordinasi dengan sekolah tetangga di sini untuk nanti sebagian perangkat computer kita pinjam, ditambah dengan laptop milik siswa maupun orang tua murid,” jelasnya. (AT008)

Jadilah Orang Pertama share:
author