SMAN 14 Rayakan HUT, Tingkat Potensi Diri Siswa Yang Berkualitas dan Berkompeten

Ambon, ambontoday,com -Sekolah Menengah Atas Negeri (SMAN) 14 Ambon yang dijuluki SMAN’Emas dalam memperingati Hari Ulang Tahun yang ke – 6 tahun 2017, merupakan moment yang spesial dalam mengaktualisasikan pendidikan karakter dan budaya menuju generasi emas.

Wali Kota Ambon, Richard Louhenapessy mengakui, dilihat dari awal perkembangan sekolah ini hingga sekarang, SMAN 14 Ambon telah mampu menyatakan diri sebagai sekolah yang mampu dalam memberikan hal baik bagi para siswa di Kota Ambon.

“Sekarang SMAN 14 Ambon mampu dalam mengembangkan hal -hal baik dan mencerdasakan kehidupan bangsa di Kota Ambon,” akuinya.

Menurut Louhenapessy, dengan usia anak sekolah yang relatif tinggi membuat SMAN 14 Ambon mampu mengakomodir kebutuhan masyarakat di daerah sekitar.

Oleh karena itu, Pemerintah Kota Ambon tidak memiliki kewenangan untuk mepakukan proses pembinaan terhadap SMA atau SMK, tetapi Pemerintah Kota Ambon berkewajiban untuk memberikan semangat dan dorongan yang terbaik bagi maayarakat termasuk sektor pendidikan.

Lanjut Louhenapessy menambahkan, perkembangan Ilmu Teknologi (IT) semakin canggih dan maju, sehingga tidak dapat dihindari.

“IT sudah menjadi kebutuhan penting bagi masyarakat modern saat ini, maka anak usia dini sudah mesti diajarkan bagaimana cara menggunakan IT,” terang Louhenapessy

Selain itu, setiap orang tua perlu dihimbau agar dapat mengurangi kebutuhan yang kontruktif, sehinggamengutamakan dan memperhatikan kebutuhan anak, agar kedepan mampu bersaing dengan daerah lainnya di Indonesia.

“Saya peduli dengan generasi muda di kota ini, karena itu saya sangat memberikan banyak arahan, motivator, dan inspirasi kepada orang tua di kota Ambon, agar generasi ini dapat mampu bersaing dengan anak-anak di daerah lain di Indonesia,” tandas Louhenapessy.

Sementara itu, Kepala Sekolah SMAN 14 Ambon, W. P. Samallo menyatakan, sudah banyak perkembangan yang dicapai dari awal berdirinya sekolah ini, walaupun belum secara signifikan.

“Wujud kepercayaan masyarakat telah nyata terhadap lembaga ini, namun secara signifikan sekolah ini mencapai perkembangan yang baik,” akuinya.

Ia tambahkan, lewat hari ulang tahun ini, potensi seni dan kreativitas yang dimiliki oleh para siswa dapat ditunjukan kepada orang tua yang bersama bergandengan tangan dengan pihak sekolah untuk memantangkan potensi yang ada pada anak.

“Dengan perkembangan potensi diri, maka anak -anak dapat ditekan tingkat kenakalan mereka terhadap hal-hal negatif yang menjadi sasaran,” paparnya.

Untuk itu, diharapkan melalui haru ulang tahun yang ke -6, SMAN 14 Ambon semakin jaya, melayani masyarakat dengan baik, dan lebih menunjukan kreativitas dan menumbuhkan anak-anak bangsa yang berkualitas dan berkompeten. (AT-009)

https://click.advertnative.com/loading/?handle=3951
author