SPUMN Waiheru Ambon, Lakukan Bimbel Bagi Taruna Kelas Tiga, Persiapan UNBK

Ambon, ambontoday.com – Terhitung tanggal 18 februari 2020 SUPMN Waiheru Ambon melakukan simulasi persiapan ujian nasional berbasis komputer (UNBK) sebagai kelas persiapan ujian.

“Kini kami sementara lakukan bimbingan belajar (bimbel), persiapan bagi peserta ujian untuk mempersiapkan diri dalam proses UNBK nanti, 136 taruna atau siswa dibagi atas tujuh kelompok terdiri dari 20 taruna perkelompom, agar diperkecil sistim belajarnya sehingga seluruh taruna mampu menyerap berbagai materi yang disiapkan untuk proses UNBK” kata Ely.

Dikatakan, bimbel dilakukan terhadap mata pelajaran untuk persiapan UNBK, sehingga para siswa atau taruna lebih mempersiapkan diri untuk proses UNBK nanti, terkait dengan mata pelajaran khusus, seluruh taruna sudah siap dan mereka sangat berkualitas dalam bidang mereka masing-masing.

Lanjut Ely, selain siswa atau taruna guru-guru juga mempersiapkan diri untuk mengikuti bimbel terkait dengan persiapan ujian nasional nanti yang berbasis komputer atau UNBK.

Terkait dengan kelas dua terkadang proses praktek harusnya dilakukan selama enam bulan namun untuk saat ini mereka dipersiapkan dua bulan disekolah sehingga pada awal bulan Maret para taruna akan ditempatkn pada tempat praktek masing-masing susuai perusahaan-perusahaan yang sudah ditentukan.

“Jadi ketika kelas dua turun praktek pada perusahaan yang sudah siap untuk menerima para taruna ini, sekaligus dengan 148 mahasiswa diberangkatkan ke Bitung, maka lebih mempermudah siswa kelas tiga untuk mempersiapkan diri maupun guru guna proses UNBK” ujar Kepsek.

“Harapan, dari strategi yang kami lakukan akan lebih membantu dan mempersiapkan para taruna yang ada di kelas tiga dalam mempersiapkan diri untuk mengikuti ujian nasional berbasis komputer, kelas dua turun praktek dan seluruh mahasiswa berangkat ke Bitung maka para guru akan berkonsentrasi untuk memberikan persiapan yang matang bagi kelas 3 untuk mengikuti UNBK nanti” harap Ely. (AT/lamta).

https://click.advertnative.com/loading/?handle=3951
author