23 June 2024
Kab.BurSel Kabar Pasar

Stok Sembako di Buru Selatan Masih Aman

Ambontoday.com – Kebutuhan bahan pokok di Kabupaten Buru Selatan hingga Natal dan Tahun Baru (Nataru), aman. Hal ini dikatakan Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kabupaten Buru Selatan, Hamis Souwakil di ruang kerjanya, Rabu (02/11/2022).

 

“Terkait dengan stok barang terutama pangan lokal dan manufaktur, cukup bahkan hingga Natal dan Tahun Baru,”ujarnya.

 

Hamis katakan, untuk pangan lokal, Buru Selatan adalah daerah penghasil, dimana banyak petani yang memang punya akses di pertanian, walaupun tidak terlalu menonjol, namun untuk masuk di pasar lokal sudah cukup.

 

“Petani kita menghasilkan cabe, tomat, kangkung, keladi, singkong, petatas, dan kentang. Khusus untuk kentang yang dihasilkan di Fena Fafan, kendalanya di transportasi yang belum memadai, jadi mungkin seminggu sekali baru mereka bisa bawa ke pasar,” jelasnya.

 

Khusus untuk bahan pangan manufacturing, Kadis Perindag mengakui bahwa untuk Kabupaten Buru Selatan, ada tol laut yang datang setiap dua minggu.

 

“Kita di sini kan punya kapal tol laut. Jadi dalam satu bulan itu 2 kali masuk dari Surabaya ke Namrole. Jadi ketersediaan itu cukup terutama untuk gula, beras, minyak goreng dan bahan- bahan lain, semuanya cukup. Telur juga. Terkait harga, sampai saat ini harga masih terkendali.

Masyarakat tidak perlu khawatir. Natal stok cukup tersedia,” pungkas Kadis. (Biro BurseL)

.

Spread the love
error: Iklan Hub redaksi@ambontoday.com!!!!
X