Ambontoday.com – Bupati Buru Selatan telah membantu Dua Unit Mesin Pembangkit Listrik kepada PLN Namrole. Namun dalam beberapa bulan ini, masyarakat dibuat resah karena sering terjadi pemadaman listrik.

Kekesalan tersebut disampaikan salah satu warga Namrole kepada media ini, Rabu, 2/8/2022.

“Dari pemerintah daerah Buru Selatan, Bupati suda berikan bantuan mesin listrik untuk PLN Namrole, tetapi dalam kurang lebih 2-3 bulan ini sering terjadi mati listrik siang dan malam, ujar warga Namrole meminta tidak perlu sebut namanya. Menurutnya, terpenting pihak PLN perhatikan keluhan masyarakat.

Dikatakan, tidak hanya dirinya yang merasa resah karena sering terjadi mati lampu dari PLN, tetapi hampir seluruh masyarakat dalam kota Namrole.

“Pasti semua masyarakat Namrole resah dan mengeluh karena lampu sering mati. Mati siang, pagi dan malam, ujarnya kesal.

Padahal, pemerintah daerah Buru Selatan telah membantu dua buah mesin kepada pihak pln, tetapi kenapa kini sering pemadaman lampu.

“Jika pihak PLN Namrole beralasan karena cuaca, itu sudah jadi alasan lama,” ujarnya.

Tandas pemuda Namrole ini meminta kepada Bupati Safitri Malik memanggil pihak PLN Namrole dan pertanyakan apa penyebabnya mati lampu.

“Saya pikir Bupati harus panggil menejer PLN Namrole, minta penjelasan penyebab mati lampu karena apa, apakah masih dengan faktor cuaca atau apa?,” tuturnya. (Biro BurseL)