23 April 2024
Birokrasi dan Pemerintahan

Sugeng : Gunakan Kapal, Masyarakat Dihumbau Tunda Berangkat

Ambon, Ambontoday.com- Masyarakat Kota Ambon dihimbau untuk menunda keberangkatan ndengan menggunakan Transportasi Laut (Kapal) pada tanggal 14 -17 Mater 2018.

Pernyataan ini disampaiakan oleh Kepala Stasiun Georologi Pattimura Ambon, Sugeng Widarto kepada Ambontoday.com di Dermada Pelabuhan Yusudarso Ambon, Selasa (13/3).

Dia mengatakan, kondisi cuaca di darat pada umumnya masih relatif bagus, bila dibandingkan dengan kondisi cuaca di laut dengan ketinggian ngelombang mencapai 3 Meter di atas permukaan laut.

“Kondisi cuaca di laut tidak memungkinkan untuk masyarakat Kota Ambon melakukan pelayaran karena tinggi gelombang adalahh 3 Meter di atas permukaan laut,” ungkpanya.

Oleh karena itu, dirinya menghimbau, kepada masyarakat Kota Ambon yang ingin berlayar mengunakan kapal esok sampai tanggal 17 mendatang, sebaiknya ditunda.

“Masyarakat Kota Ambon yangbingin berangkat pada tanggal 14-17 mendatang mending ditunda dulu karena kondidi saat itu tidak memungkinkan bagi kapal berangkat,” ucapnya.

Dia menambahkan, bagi kapal besar masih dimungkinkan untuk melakukan pelayaran, tapi juga harus memperhatikan kondisi laut. “Karena sewaktu-waktu kondisi cuca di laut akan berubah tanpa perkiraan yang kami miliki,” akuinya.

Untuk itu, masyarakat harus memperhatikan secara jeli kondisi alam yang terjadi sebelum melakukan perjalan dengan kapal yang hendak ditumpangi. (AT-009)

Spread the love
error: Iklan Hub redaksi@ambontoday.com!!!!
X