Suzuki Lebarkan Sayap di Maluku, Walikota Berikan Apresiasi

AMBON, Ambontoday.com– PT Tridarma Adigraha meresmikan diri sebagai dealer Suzuki marine, yang merupakan salah satu bisnis dari PT. Suzuki Indomobil Sales (SIS) yang menangani penjualan Produk Outboard Motor (OBM) atau mesin tempel kapal di Indonesia, Peresmian ini di tandai dengan acara SEA Trial yang di selenggarakan dealer Suzuki marine PT Tridarma Adigraha di pelabuhan rakyat Ambon, Jumat (15/3/2019).

Walikota Ambon, Richard Louhenapessy dalam sambutannya menyatakan, ucapan terima kasih kepada PT Tridarma Adigraha mesin tempel (outboard-motor) dalam upaya untuk menunjang perekonomian dan percepatan kesejahteraan bagi masyarakat Maluku khususnya Kota Ambon.

Ia mengatakan, konstribusi PT Tridarma Adigraha untuk Kota Ambon dan Maluku, menurutnya sudah begitu banyak, sumbangsi PT Tridarma adigraha dalam upaya untuk mendukung dan mengsuport sektor-sektor transportasi di darat maupun laut.

“Kali ini PT Tridarma adigraha membuka serta memperluas lagi, ruang pelayanan dan menyediakan sarana transportasi laut dalam bentuk motor tempel dengan kapasitas yang berbeda, kebijakan untuk investasi stempel di Ambon dan Maluku ini sangat amat tepat, karena masyarakat Maluku ini mata pencahariannya 93 persen dari laut, jadi kebutuhan transportasi laut itu merupakan kebutuhan utama bagi sarana transportasi baik ekonomi maupun pemerintahan,”tuturnya.

Lanjutnya, selaku Walikota saya menyambut dengan antusias dengan penuh sukacita, dengan dibukanya motor tempel di Kota ini, dengan dibukanya motor otomatis akan membuka ruang untuk para pengguna untuk bersaing selama pelayanan, sekarang masyarakat semakin pandai dalam menilai transportasi yang cepat.

Sementara itu, General manager sales and marketing Outboard motor PT Suzuki Indomobil sales, Gunardi Prakoso menyampaikan, dealer yang akan melayani Sales, Service, Sparepants (3S) untuk produk Suzuki marine baik 2-tak maupun 4-tak.

“Dengan kehadiran dealer ini konsumen akan lebih muda menjangkau produk dan layanan aftersales, dealer Suzuki marine PT Tridarma Adigraha yang sudah di lengkapi dengan berbagai fasilitas untuk menunjang kebutuhan mesin tempel Suzuki marine. Fasilitas seperti showroom produk, dan workshop  servis telah memenuhi standarisasi dari PT SIS, sehingga konsumen tidak perlu khawatir,” katanya.

Dikatakan, wilayah Maluku merupakan salah satu market yang penting bagi Suzuki marine, yang di kenal sebagai wilayah kepulauan, sehingga kondisi ini mendorong tumbuhnya sektor transportasi laut.

“Melihat potensi yang besar itulah yang kami buka outlet baru di sini, semoga dengan kehadiran dealer Suzuki marine PT Tridarma adigraha bisa menjawab kebutuhan masyarakat Maluku akan produk-produk unggulan Suzuki marine, ujar Gunardi.

Ia memaparkan, sea trial, Suzuki Marine juga memberikan paparan mengenai produk-produk mesin outboard 2-tak yang cocok untuk sektor transportasi Maluku, selain itu, 4-tak di kenal sebagai mesin yang tangguh, ramah lingkungan, serta irit bahan perawatan mesin yang tangguh, ramah lingkungan serta irit bahan bakar.

“Dengan dibukanya dealer baru di Ambon, dapat menambah jangkauan Suzuki marine Indonesia yang memiliki total 10 dealer yang tersebar di Indonesia di antaranya, Kota Ambon, Ternate, Sorong, Bali, Tarakan, Surabaya, Cilacap, Jakarta, dan Padang,”tuturnya. (AT-009/011)

Print Friendly, PDF & Email
error: Iklan Hub redaksi@ambontoday.com!!!!