Syarif Hadler : Menuju Destinasi Wisata Tahun 2020, Seluruh Infrastuktur Pemkot Ambon Akan Disiapkan

Ambon, Ambontoday.com – Untuk menyongsong Destinasy Wisata Tahun 2020 mendatang, maka seluruh infrastruktur yang ada di Pemerintahan Kota Ambon akan disiapkan. Hal ini diakui Wakil Walikota Terpilih Syarif Haedler kepada awak media usai penyampaian visi misi paparisa baru di ruang rapat lantai II Balai Kota Ambon, Jumat (24/3/2017).

“Destinasy wisata dapat berjalan dengan baik, olehnya itu kita harus melanjutkan visi misi yang yelah berjalan lima tahun lalu sehingga Kota Ambon lebih bersih, terang dan harmonis,” ungkapnya.

Dikatakan, bukan saja itu, destinasy wisata harus ditunjang dengan infrastruktur yang lengkap, yakni pada dinas kesehatan yang harus memperbaiki dan melengkapi seluruh fasilitasnya.

Selain itu, dinas infokom harus memperbaiki segala sesuatu yang berhubungan dengan Kota Ambon yakni sebagai Smart City.

“Kota Ambon sebagai smart city agar wisatawan yang berkunjung dapat mengakses segala sesuatu yang dibutuhkan,” terangnya.

Lanjut Syarif mengakui, dengan adanya smart city dapat mempermudah wisatawan dan masyarakat Kota Ambon dengan areal tertentu sebagai sport area untuk mengakses internet.

Ditambahkan, Ambon merupakan Kota Jasa yang mana pendapatan unggulan adalah jasa, karena selama ini perhotelan dan jasa perdagangan tentu potensi alam yang begitu baik di Kota Ambon yang dikelola secara baik.

Oleh karena itu, seluruh SKPD terkait harus mempersiapkan diri secara kreatif dan berinovatif, agar lebih aktif bersama-sama menjalankan tugas dan tanggung jawab menuju destinasi wisata tahun 2020 dengan masyarakat yang Harmonis, Sejahtera dan relegius.

Maka dengan itu, sebagai pemimpim maupun masyarakat Kota Ambon, marilah bersama-sama memperkuat dan memperat harmonisasi sosial, meningkatkan sumber daya manusia, memperdayakan ekonomi keluarga dan masyarakat menuju kemandirian yang kreatif berbasis sumber daya alam yang tersedia serta meningkatkan nilai-nilai spiritualitas masyarakat.

“Ini adalah visi misi yang merupakan tugas dan tanggung jawab kita bersama dalam menciptakan keharmonisan antara pemerintah dan masyarakat untuk lebih baik bagi pembangunan daerah Kota Ambon,” tutupnya. (AT-009)

Jadilah Orang Pertama share:
author