Tahun 2015 Dana Hibah APBD Mencapai Rp 5 Miliar

Ambontoday.com, Ambon – Pemerintah Provinsi (Pemprov) Maluku dalam Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) tahun 2015 menghibahkan tidak kurang dari Rp 5 miliar kepada lembaga-lembaga baik lembaga sosial maupun lembaga-lembaga Agama bahkan organisasi masyarakat (ormas) maupun organisasi Politik. Hal ini dikatakan Kepala Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Maluku Zukifli Anwar kepada wartawan di ruang kerjanya (16/3).

Menurutnya, dana hibah tidak kurang dari Rp 5 miliar tersebut berfariasi besarannya,dimana ada yang puluhan juta bahkan ada juga yang mencapai ratusan juta, tergantung proposal yang dimasukan oleh lembaga yang memintakan bantuan.

“Dana hibah dari Pemprov yang dibelanjai APBD tahun 2015 lalu mencapai Rp 5 miliar yang diberikan oleh Pemprov kepada seluruh pengajuan permohonan dalam hal ini proposal, sehingga dana hiba yang diberikan berfariasi mulai dari puluhan juta bahkan sampai ratusan,”katanya.

Dikatakan juga bahwa, semua pihak yang sudah medapatkan dana tersebut diwajibkan untuk memasukan laporan penggunaan dana tersebut, sehingga nantinya dalamaudit yang akan dilakukan dapat tertanggung jawab sehingga tidak menjadi persoalan baru.

“Semua organisasi maupun lembaga yang sudah mendapatkan bantuan tersebut diwajibkan memasukan laporan pertanggungjawaban pengelolaan dana tersebut,sehingga nantinya ketika Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) melakukan audit semuanya dapat tertanggung jawab. Karena terhitung (1/4) BPK akan audit keuangan daerah,”katanya.(AT.0076)

Jadilah Orang Pertama share:
author