Tahya Dipotong Didepan Istrinya Oleh Mustamu

Ambon, ambontoday.com – Tidak ingin ditegur karane sering melakukan keonaran di Negeri Haruku, Kecamatan Pulau Haruku, Kabupaten Maluku Tengah (Malteng), Jecky Mustamu alias Jibrael Memotong Denny Tahya (41) hingga meninggal.

Sesuai keterang saksi Julis Tahya bahwa, beliau bersama korban menghadiri acara syukuran pernikahan dimeluarga Michael Mustamu, disana, mereka bertemu dengan pelaku, dari pertemuan itu, Julius menyampaikan kepada pelaku untuk tidak lagi melakukan keonaran dinegeri, teristimewa pada acara syukuran pernikahan yang sementara berlangsung.

“Saya henya mengingatkan dia (Jibrael-red) saja, dari teguran itu, membuat pelaku semakin geram walau ia tidak menggubris apa yang saya sampaikan dilokasi pesta, namun aksinya setelah pulang dari acara pesta, saya dicari duluan, karena saya tidak dirumah, pelaku kembali ke – rumahnya, disanalah pelaku melampiaskan emosinya” kata Julius.

Dikatakan juga, pelaku terkenal dinegeri selalu membuat kekacauan, sehingga ditegur, sambil mengajak berduel jika pelaku lakukan kegaduhan lagi.

Cornalia Watumlawar, istri korban, dalam penjelasannya Kamis (19/3/2020) di haruku, sebelum kejadian menimpa suaminya, ia sendiri menjemput korban dilokasi pesta, dalam perjalanan kerumah mereka, sesampai didepan rumah pelaku, keliatan pelaku sementara berbuat kegaduhan.

“Saya dan suami (korban-red) pelaku sementara buat gaduh, disitu suami saya menegur pelaku, tidak menerima dirinya (pelaku-red) ditegur, maka pelaku langsung memotong suami saya sebanya empat kali, suami saya sempat melarikan diri ke lokasi pesta, untuk bisah dilakukan pertolongan pertama, namun kehendak Tuhan lain bagi suami saya, akhirnya meninggal” ujar Watumlawar.

Lanjutnya, sebelum mayat suaminya dibawa ke rumah duka, warga yang berada dilokasi pesta membawa jenasa ke puskesmas Hassa untuk dibersihkan.

Kini pihak Kepolisian sementara melakukan pengejaran terhadap pelaku, karena diduga pelaku melarikan diri ke hutan, kondisi terakhir masih kondusif, kini selalu dipantau dan diinfokan secara transparan dan terbuka. (AT/Tim)

author