Tak Lama Lagi BLU Diterapakn Di SUPM Waiheru Ambon Maluku

Ambon, ambontoday.com – Kualitas dalam segala segi telah dirai oleh Sekolah Umum Pelayaran Menengah (SUPM) Waiheru Ambon dari seluruh program study yang diterapka oleh pihak Sekolah.

Berbicara menyangkut kualitas, mesti dilihat dari berbagai aspek sehingga kualitas itu betul – betul didapat sesuai eksennya atau prakteknya, bukan teorinya saja.

Kepala Sekolah SUPM Waiheru Ambon Achmad Jais Ely ST. M.Si kepada ambontoday.com diruang kerjanya mengatakan “SUPM dalam merai prestasi dan juga kualitas yang bermutu, kedepan kami sementara berusaha untuk memeprlakukan Badan Layanan Umu. (BLU) sehingga sistim pelayanan di SUPM benar – benat bermutuh dan bermanfaat” kata Ely.

Dikatakan juga, pada bulan Desember 2018 nanti seluruh Sertifikat Akreditasi yang dimiliki oleh seluruh program Keahlian atau jurusan akan kadalwarsa, pihak Sekolah sementara mempersiapkan seluruh syarat pelengkap guna akreditasi kelembagaan SUPM.

“Kami telah lakukan reakreditasi guna menjaga marwa dan kualitas lembaga SUPM, ditahun-tahun sebelumnya kami melakukan reakteditasi per program keahlian, namun untuk sekarang kami lakukan untuk lembaga” ucapnya.

Dokumen yang sudah disiapkan untuk divisitasi oleh tim visitasi pekandepan pada hari senin (20/11/2018) guna menjawab 8 standar pendidikan yang ada pada SUPM Waiheru Ambon.

“Kemi sudah siap untuk diuji dengan 133 kuisioner yang disiapkan oleh tim visitasi guna merai akreditasi A SUPM Waiheru Ambon, dimana harus merai nilai maksimal 92 keatas, ketika dibandingkan ditahun sebelumbya hanya di 80 an nilai keatas” beber Ely.

Visitasi yang dilakukan hingga satu minggu atau sepekan lamanya, mengingat SUPM Waiheru Ambon ditunjuk sebagai SMK kelautan yang mewakili Maluku, sehingga harus mendapat nilai yang maksimal atau sangat memuaskan.

Status Wilaya Bebas Korupsi (WBK) dan Wilata Bersih Melayani (WBM) yang sudah dilakukan penilaiyan dari pihak KPK dan sebentar nanti SUPM Waiheru Ambon akan menerima penghargaan baru mengingat SUPM Waiheru sudah melakukan pembangunan sona integritas.

“Saya bangga jika SUPM Waiheru bisa mewakili Maluku walaupun ini lembaga Sekolah namun mampu menerapkan WBK dan WBM” bangganya.

Harapan Ely, dengan mendapat gelar baru nanti mampu memberikan efek positif bagi Pemerintah Peovinsi Maluku guna melihat berbagai kebutuha dan kelengkapan SUPM Waiheru Ambon, sehingga Sekolah ini dapat lebih baik perkembangannya dalam menjawab berbagai tantangan pendidikan yang semakin ketat dan berat.

“Saya bangga ketika SUPM Waiheru mampu mengharumkan nama Maluku dikanca Nasional. Mengenal SUPM Waiheru Ambon kedepan akan semakin berkualitas dan bermutu ketika BLU diterapka dan hanya SUPM diMaluku yang berani menerapkan BLU” tutup Ely. ( AT – 007)

Jadilah Orang Pertama share:
author