13 June 2024
Kab.KKT Uncategorized

Tak Terima Gaji, Kantor Camat Tanut Dipalang

Saumlaki, ambontoday.com – Proses pelayanan kepada publik di kecamatan Tanimbar Utara (Tanut) Kabupaten Kepulauan Tanimbar lumpuh total, akibat pintu kantor camat di palang oleh pegawai.

Aparatur Sipil Negara (ASN) yang bertugas di kantor camat Tanut hingga dua bulan belum juga mendapat gajian, akibat roling bendahara yang dilakukan beberapa bulan yang lalu.

Pantauan media ini di lokasi kantor camat Tanut, semua pegawai atau ASN yang hadir untuk berkantor tidak bisah masuk akibat pintu kantor Dipalang, sehingga seluruh ASN yang ada memintah kepada Pejabat Bupati Piterson Rangkoratat agar mengaktifkan kembali bendahara lama Otovianus Sainuka dengan bendahara baru Sendry Rahanluan.

“Jika Bendahara lama tidak digantikan maka kami tidak akan berkantor karena sudah dua bulan ini kami tidak dapat gajian,” keluh mereka.

Untuk menjaga kualitas pelayanan publik di kecamatan Tanut maka, Penjabat Bupati Piterson Rangkoratat diminta bertindak cepat guna melihat dan menjawab kondisi yang ada dikantor Camat Tanut. jika ini dibiarkan berlarut maka akan berdampak fatal bagi masyarakat yang ingin berurusan dikantontor Camat, yang kini di paku atau Dipalang oleh pegawai yang kesal hingga dua bulan ini belum juga di gaji.

“Kami tidak minta banyak kepada pa Penjabat Bupati, hanya satu saja yakni, bendahara lama dikembalikan saja agar proses gaji kami secepat diproses, karena bendahara baru belum menguasai betul sistem yang ada, sehingga kami mohon agar pa Pejabat Bupati harus gantikan kembali bendahara lama,” teriak mereka. (AT/tim)

 

Spread the love
error: Iklan Hub redaksi@ambontoday.com!!!!
X