21 June 2024
Kab.KKT Maluku Olahraga

Tampil Perdana, Yamdena Ulun FC 01 Menang 2:0 atas Buton Raya FC.

Saumlaki, ambontoday.com – Tim sepak bola pria asal Negeri lelingluan ( Yamdena Ulun FC) meski tampil perdana berhasil kandaskan Klub Buton Raya FC dengan skor telak 2:0 untuk kemenangan Yamdena Ulun FC.

Waktu baru berjalan hampir satu menit, Eli Itrandulan langsung mencatatkan namanya di papan skor usai menerima umpan matang dari kompatriotnya Neles Kafroly dan mengkonversikan menjadi gol.

Waktu berjalan masuk menit ke – 15 pria bernomor punggung 10 yang lebih dikenal dengan nama lainya yaitu ‘Elgo’ itu kembali mencatatkan namanya di papan skor dan menambah pundi-pundi Golnya menjadi 2:0 untuk kemenangan timnya.

Pantauan media ini, Pertandingan yang berlangsung di lapangan Batalyon 734 Satria Nusa Samudera (SNS) tersebut dipertontonkan adu serangan antara kedua Tim. Apalagi tim  Buton Raya yang pada pertandingan beberapa bulan lalu dalam pertandingan Piala Danyon Cup berhasil melaju hingga babak 8 besar cukup membuat Para pemain Yamdena Ulun FC kewalahan.

Namun hingga peluit panjang tanda berakhirnya pertandingan dibunyikan, skor tetap 2:0 untuk kemenangan tim yang berasal dari Kecamatan Tanimbar utara tersebut.   Sementara itu Pertandingan berikutnya Yamdena Ulun FC akan berhadapan tim Desa Elisa (Jaspen) pada 6 Oktober nanti.

Sebagai informasi untuk diketahui, Pertandingan itu sendiri diselenggarakan oleh KNPI Kabupaten Kepulauan Tanimbar jelang hari sumpah pemuda.

Ketua KNPI Tanimbar Roy Luturyali Kepada media ini mengatakan bahwa tujuan dilangsungkannya pertandingan sepak Bola tersebut semata untuk memupuk kebersamaan dan menghidupkan kembali minat pemuda Tanimbar dalam dunia sepak bola.

” Kami menyelenggarakan pertandingan sepak bola untuk memperkokoh tali persaudaraan antara masyarakat Tanimbar lebih khusus pemuda menyongsong hari Sumpah Pemuda tahun 2022.

Kami berharap dengan adanya pertandingan ini para pemain, hingga Coast bisa saling mengenal satu sama lain bahwa biar kami dari desa yang berbeda namun kami satu yaitu Tanimbar.

Secara pribadi saya mengucapkan selamat bagi tim Yamdena Ulun FC 01 atas kemenangan yang diraih, semoga tetap konsisten menjaga kedalam Squad, menjaga kemenangan untuk nanti bisa melaju ke babak yang lebih tinggi.

Dirinya juga meminta semua pendukung dan tim untuk sama – sama menjaga sportifitas dan menghindari konflik antara sesama pendukung, sehingga pertandingan bisa berjalan aman sesuai harapan kita bersama” Ujar Luturyali. (AT/RM)

Spread the love
error: Iklan Hub redaksi@ambontoday.com!!!!
X