21 June 2024
Birokrasi dan Pemerintahan

Tanggapi Kominfo Chanel Dihentikan, Huwae Angkat Bicara

Ambon,Ambontoday.com- Menanggapi Diskominfo Channel yang dihentikan sementara waktu oleh KPID akibat tak penuhi kewajiban dan  Diskominfo Channel 6 bulan tak bayar hak penyedia jasa, Sammy Huwae, Kadis Diskominfo angkat bicara,saat di wawancarai Ambontoday.com pada Rabu (25/8/2021).

Menurutnya, anggarannya tersedia hanya di triwulan ke 3, di karenakan kesalahan tekhnis maka anggaran belum di cairkan.

“Jadi triwulan ketiga, barusan kita mau minta untuk pembayarannya, karena kemarin ada kesalahan teknis,” paparnya

Katanya, Seharusnya dia di Triwulan satu, Kesalahan teknis di sebabkan sistem dari Sindak Ke SIPD mengalami kesalahan, di karenakan Human error ( kesalahan manusia).

“Itu yang kemarin jadi problem untuk kita input data data itu dia bergeser, nah itu kesalahan. Kesalahan Human error kesalahan kepada manusia yang keliru akan data,” lanjutnya

Ia menjelaskan, input data bergeser dari Triwulan satu(1) ke triwulan tiga(3), harus semua anggaran di Triwulan satu (1) untuk bayar kewajiban mereka.

“karena masih ada di Triwulan ke 3 makanya kita baru minta membayar kewajiban kita, Makanya agak sedikit molor,” tukasnya

Menurut Huwae, akibat sistem pembayaran Molor, menyebabkan Kadis KPID bersikap dengan menghentikan panayangan diskominfo channel.

” ibu Mutiara bersikap seperti itu di karenakan pembayaran molor,” tuturnya.

Huwae menyayangkan sikap Kadis KPID tersebut, Ia berharap Utama bisa membicarakan hal itu dengan cara lebih baik agar bisa mendapatkan solusi.

“Tapi menurut saya, harusnya juga di bicarakan dengan baik-baik, begitu supaya kita bisa tempuh solusinya,” tutupnya.(AT010).

Spread the love
error: Iklan Hub redaksi@ambontoday.com!!!!
X