12 June 2024
Kab.BurSel Maluku Politik

Target 5 Kursi, PDIP Bursel Daftarkan Caleg ke KPU

Ambontoday.comPartai Demokrasi Indonesia Perjuangan atau PDI-P Kabupaten Buru Selatan (Bursel) mendaftarkan nama bakal calon legislatif (Bacaleg) ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) Buru Selatan pada 11 Mei 2023.

Pendaftaran Bacaleg PDIP Bursel ke KPU ini diiringi oleh ratusan masa yang terdiri dari Kader PDIP, kalangan petani, buruh, komunitas ojek dan simpatisan lainnya.

Proses pendaftaran tersebut dipimpin oleh Ketua DPC PDIP Bursel, Ahmad Umasangaji bersama Pengurus dan Bacaleg ke KPU setempat.

Kedatangan rombongan PDIP diterima Ketua KPU, Syarif Mahulaw, komisioner KPU, Ismudin Boy, James Tasane, Jainudin Soulisa, Nurdin A Soumena dan Komisoner Bawaslu Bursel, Husen Pune.

Diketahui, pendaftaran bacaleg PDIP tersebut dilaksanakan secara serentak juga oleh seluruh bacaleg PDIP se -Indonesia.

“Hari ini pendaftaran ke KPU dimana seluruh calon anggota legislatif ditingkat kabupaten/kota, provinsi dan tingkat pusat dilakukan secara serentak pada 11 Mei di seluruh Indonesia. Kalau dipusat terlaksana pukul 10.00 WIB dan di Bursel pada pukul 12.00 WIT,” kata Ketua DPD PDIP Bursel, Ahmad Umah Sangadji.

Kepada Media ini, Ahmad Umasangadji juga menyampaikan bahwa PDIP Bursel sudah melengkapi semua syarat pendaftaran caleg sehingga proses memasukkan berkas ke KPU pada hari ini dan dinyatakan lengkap oleh KPU Bursel.

“Sebagaimana menjadi budaya dari PDIP, seluruh kelengkapan administratif sudah dilakukan secara gotong royong dan alhamdulilah seluruh calon anggota legislatif di Bursel pada Tiga dapil masing – masing, Dapil 1 (Namrole – Fena Fafan), Dapil 2 (Waesama – Ambalau) Dan Dapil 3, (Leksula Kepala Madan), Caleg telah siap lahir batin untuk berkompetisi pada Pemilu 2024 ” ujarnya.

Ketua DPC Partai Demokrasi Indonesia (PDI) Perjuangan Kabupaten Bursel menargetkan tidak hanya menang hattrick pada Pilpres, tetapi juga menargetkan meraih lebih dari 5 kursi DPRD Bursel di tiga Dapil dan siap mengambil posisi Ketua DPRD Bursel pada Pemilu 2024.

Untuk menargetkan perolehan tersebut DPC PDIP Bursel sudah menyiapkan sejumlah Instrumen dan langkah – langakah strategis untuk meraih 5 Kursi pada 14 Pebruari mendatang.

Diketahui, KPU telah membuka pendaftaran Caleg DPR dari tingkat pusat hingga kabupaten/kota mulai 1-14 Mei 2023. Usai 10 hari dibuka, baru, PDIP dan PKS yang mendaftarkan diri. (Biro BurseL)

Spread the love
error: Iklan Hub redaksi@ambontoday.com!!!!
X