21 May 2024
Birokrasi dan Pemerintahan Ekonomi Kota Ambon

Tekan Inflasi, Pemkot Ambon Akan Buka Kios Pengendali di Pasar Mardika

Ambon, Ambontoday.com- Sebagai upaya pengendalian inflasi, Pemerintah Kota Ambon akan membuka kios pengendali di Pasar Mardika.

Bukanya kios tersebut atas kerjasama Pemerintah Kota Ambon bersama Bulog Wilayah Maluku.

Demikian Penjabat Walikota Ambon, Bodewin Wattimena kepada media di Ambon, Kamis (6/7/2023).

Dirinya mengakui, pihaknya akan berjualan bahan pokok (bapok) seperti, beras, gula, terigu, telur ayam. “Ini bertujuan untuk menjaga harga pasar, dan masyarakat tidak perlu mengeluarkan biaya transportasi untuk ke Bulog, karena semuanya telah tersedia,” katanya.

Dirinya menambahkan, Pemkot juga akan bekerjasama dengan distribusi dan para petani guna menyediakan barang kebutuhan pokok bagi masyarakat.

“Untuk para Petani untuk mereka bisa langsung membawa sayuran ke pasar karena kalau lewat mekanisme yang panjang harganya semakin mahal,”jelasnya.

Selain itu,pihaknya akan tegas soal Harga Eceran Tertinggi beras Bulog.”Kita akan tindak, satgas pangan akan melakukan sidag, tidak ada yang jual beras bulog dari Harga Eceran tertinggi karena hal itu yang memicu inflasi,”tegasnya.

Dirinya mengingatkan,  kalau menjual lebih dari Harga Eceran Tertinggi (HET), itu kan melanggar. Sebab HET dikeluarkan pemerintah sebagai batas atas yang tidak boleh dilanggar para pedagang.

Dirinya berharap, Dinas Pertanian, Perindag dapat bekerja sesuai topuksi mereka.

“Saya sudah bilang kalau tidak berfungsi akan membentuk tim dari luar pemerintah kota Ambon,”tandasnya (AT-009).

Spread the love
error: Iklan Hub redaksi@ambontoday.com!!!!
X