17 July 2024
Kota Ambon Pendidikan Transportasi

Tekan Jumlah Kecelakaan di Kalangan Pelajar, PJJR Samsat Gelar PPKL

Ambon, Ambontoday.com– Untuk menekan jumlah kecelakaan di kalangan pelajar di Kota Ambon, Mewakili Jasa Raharja Cabang Maluku, PJJR Samsat menggelar Program Pengajar Peduli Keselamatan Lalu Lintas (PPKL), kepada 2 SMA di Kota Ambon (Rabu, 2/8/2023).

Program PPKL ini dilaksanakan di SMA Ngeri 4 dan 5 Ambon.

Kepala Jasa Raharja Cabang Maluku, Herman Haurissa mengatakan, PPKL merupakan salah satu upaya program pencegahan kecelakaan yaitu dengan memberikan edukasi kepada para pengajar yang nantinya dapat menyampaikan pesan keselamatan tersebut kepada para pelajar dan peserta didiknya, sehingga wawasan siswa dan siswi akan  tertib dalam berlalu linta.

Dirinya menyampaikan, bagi para siswa-siswi yang mengendarai untuk tidak lupa memakai atribut dalam berlalu lintas, seperti helm.

Selain itu, hindari hal- hal yang dapat mengakibatkan kecelakaan saat mengendarai yakni tidak bermain Handphone, tidak dalam kondisi dikuasi alkohol, dan balap-balapan.

“Di usia sekolah banyak hal yang kita ingin tahu, tapi sebagai anak-anak yang ingin mencapai masa depan, baiklah kita taat kepada aturan yang ada, guna keselamatan kita,” harapnya.

Lanjutnya, kiranya dalam program kegiatan ini, para peserta didik dapat terbentuk sebagai  generasi muda yang sadar dan tertib akan berlalu lintas. (AT-009)

Spread the love
Baca Juga  Safitri Malik Buka Seleksi Calon Paskibraka Tingkat Kabupaten Bursel Tahun 2024
X