Telkomsel Hadirkan Derma Digital di Gereja Katedral ST Fransiskus Xaverius Ambon

AMBON, Ambontoday.com – Perluas ekosistem digital, Telkomsel bekerjasama dengan Gereja Katedral ST Fransiskus Xaverius meluncurkan Layanan Derma Digital di Ambon pada Jumat, 7 September 2018. Layanan ini merupakan salah satu wujud komitmen dan kepedulian Telkomsel terhadap organisasi maupun komunitas keagamaan yang beragam di Indonesia.

Derma Digital merupakan program layanan berbasis teknologi digital untuk mempermudah umat gereja memberi donasi dimana saja, kapan saja melalui layanan T-Cash dengan menjaga kerahasiaan dan jumlah donasi bagi Gereja.

GM Sales Telkomsel Regional Papua Maluku – Ismu Widodo mengatakan, Melalui layanan ini, umat gereja dapat memberikan donasi di mana saja dan kapan saja melalui layanan TCASH, dengan jalan SNAP QR Code TCASH. Segala donasi dijamin kerahasiaanya serta seratus persen untuk Gereja. Dengan memberikan layanan ini, diharapkan juga dapat semakin mempersatukan rasa persaudaraan umat gereja satu dengan lainnya.

Menurutnya, TCASH adalah layanan uang elektronik dari Telkomsel yang bisa digunakan oleh seluruh pelanggan Telkomsel dan non Telkomsel untuk semua transaksi hanya dengan menggunakan aplikasi kapan pun dan dimana pun.
“TCASH telah memiliki izin dari Bank Indonesia sebagai penyedia layanan keuangan elektronik. Selain solusi dan kemudahan financial technology / Fintech Telkomsel melalui TCASH ada keunggulan lain melalui download TWallet Apps seperti pembelian/pembayaran pulsa, data, token listrik, BPJS, PDAM dan banyak lagi hanya dengan ponsel serta memiliki layanan digital lifestyle music, video, games, VAS, CloudMax dan Family Protect.. Registrasi layanan ini bisa dilakukan di *800#, di GraPARI atau Booth Sales Telkomsel di beberapa lokasi,” katanya.

Sementara itu, Pastor Gereja Katedral ST Fransiskus Xaverius Ambon, RD. Patrisius Angwarmas mengungkapkan, Derma Digital ini sangat membantu umat, memperlancar transaksi keuangan secara khusus untuk donasi dari umat ke Gereja.

“Kami bersyukur dan berterima kasih atas adanya layanan ini, semoga dapat membantu kelancaran kegiatan Ibadan dan proses lainnya dalam hal berdonasi untuk perkembangan umat di Gereja,” ungkapnya.

Ia mengakui, Layanan keuangan digital Telkomsel ini merupakan salah satu bentuk dukungan terhadap pemerintah dalam percepatan keuangan inklusif (financial inclusion) dan Gerakan Nasional Non-Tunai (GNNT).

“Kami meyakini bahwa teknologi seluler dapat memberikan manfaat yang positif kepada masyarakat. Melalui TCASH kami ingin memberikan akses keuangan ke masyarakat luas dengan berbagai kemudahan dan manfaat.Kami akan terus melakukan pengembangan sehingga produk ini senantiasa memberikan solusi yang tepat, mendorong laju pertumbuhan ekonomi di berbagai daerah, berdampak sosial yang positif dan pada akhirnya memberi kontribusi bagi Indonesia”, tutup Ismu. (AT-009)

Jadilah Orang Pertama share:
author