Birokrasi dan Pemerintahan Ekonomi Kota Ambon

Telkomsel Lanjutkan Pengalihan Jaringan 3G di Kota Ambon

Ambon, Ambontoday.com- Telkomsel kembali melanjutkan pengalihan layanan 3G ke layanan 4G di bulan Februari 2023.

Dimana pada tahun 2022 lalu, sejumlah kota sudah tidak dapat menikmati lagi layanan 3G. Di Provinsi Maluku, Kota Ambon dan Tual, Kabupaten Kepulauan Tanimbar, Buru, Buru Selatan, Maluku Tengah, dan Seram Bagian Timur, layanan 3G Telkomsel akan dinonaktifkan secara permanen dan tidak dapat dinikmati kembali pada bulan ini.

Manager Telkomsel Branch Ambon Indra Dwi Hariadi menjelaskan, Kami tak henti-hentinya menghimbau kepada seluruh pengguna Telkomsel khususnya di Provinsi Maluku, yang masih menggunakan kartu SIM untuk bisa segera melakukan upgrade atau migrasi kartunya ke uSIM 4G/LTE. Begitu pula, yang masih menggunakan handphone atau layanan 3G mohon bisa meng-upgrade menjadi layanan 4G untuk dapat menikmati layanan broadband yang lebih berkualiltas.

Pelanggan dapat melakukkan pengecekan 4G/LTE bagi kartu SIM dan handphone yang digunakan dengan mengakses 88847#. “Silakan dicek terlebih dahulu, apabila kartu SIM yang digunakan masih belum mendukung 4G/LTE atau belum uSIM, maka pelanggan dapat mengunjungi kantor layanan Telkomsel terdekat untuk upgrade kartunya,” jelas Indra, Senin (6/2/2023).

Untuk pelanggan di Kota Ambon dapat mengunjungi GraPARI Ambon dan kantor Telkomsel Authorized Partner (TAP) yang berlokasi di Jalan Said Perintah, dimana proses migrasi kartu ini tidak dikenai biaya. Pelanggan juga dapat melakukan migrasi secara mandiri melalui layanan mitra e-commerce terkemuka atau mendatangi outlet/reseller resmi Telkomsel.

Untuk pelanggan di wilayah kabupaten lainnya dapat mendatangi kantor Telkomsel Authorized Partner (TAP) di lokasi berikut:
• Kabupaten Maluku Tengah: Kantor Sinar Seluler Masohi di Jalan Imam Bonjol dan Kantor Sinar Seluler Salahutu di Jalan Raya Tulehu.
• Kabupaten Seram Bagian Timur: Kantor Sinar Seluler Bula di Jalan Wailola.
• Kabupaten Buru: Kantor PT Narindo di Jalan Baru Pos Lantas Namlea.
• Kabupaten Buru Selatan: Kantor PT Narindo di Jalan Kilo 1 Labuang.
• Kota Tual: Kantor Catalist Integra Prima Sukses di Jalan Dr. Laimena No 10.
• Kabupaten Maluku Tenggara Barat: TAP Saumlaki di Jalan Yos Sudarso Yamdena Plaza.

Baca Juga  Datangi Gedung Rakyat, Korban Kebakaran Tagih Janji 15 Juta Dari Sekkot

Pelanggan tidak perlu khawatir terkait perubahan nomor yang saat ini digunakannya, karena yang berganti hanyalah fisik kartunya saja, sedangkan nomor dan paket yang dimiliki pelanggan tidak mengalami perubahan. Bagi pelanggan yang telah sukses melakukan migrasi kartu, Telkomsel memberikan tambahan kuota khusus di jaringan 4G/LTE secara gratis mulai dari 15GB hingga 30GB.

“Bagi pelanggan yang masih menggunakan handphone jadul (jaman dulu), masih dapat menikmati layanan telepon dan SMS. Layanan 2G masih beroperasi dan dapat dinikmati secara menyeluruh. Namun, kami menghimbau agar pelanggan dapat beralih menggunakan handphone yang mendukung layanan 4G/LTE untuk menikmati layanan internet terdepan yang lebih optimal,” pungkas Indra.

Informasi lebih lanjut mengenai program migrasi kartu bisa diakses di tsel.me/untungjadi4G. (AT-009).

    error: Iklan Hub redaksi@ambontoday.com!!!!
    X