Telkomsel Menyerahkan Bantuan APD Kepada Tenaga Medis di Provinsi Maluku

Ambon, Ambontoday.com- Telkomsel senantiasa memberikan dukungan kepada pemerintah dalam hal penanggulanangn penyebaran Covid-19 yang masih berlangsung hingga saat ini. Dengan semangat #TerusBergerakMaju Bersama Indonesia, kali ini Telkomsel memberikan bantuan berupa Alat Pelindung Diri (APD) kepada para tenaga medis di Provinsi Maluku.

Penyerahan bantuan APD dilakukan pada hari Senin, 19 Oktober 2020 bertempat di Kantor Gubernur Provinsi Maluku dan diterima langsung oleh Plt Sekretaris BPBD Provinsi Maluku Said Salong. Adapun APD yang diserahkan berupa 200 set setelan baju hazmat, masker medis, face shield, sarung tangan medis reusable, sepatu boots APD, shoes cover reusbale, dan nurse cap yang nantinya akan digunakan para tenaga medis untuk menjalankan tugasnya di garda terdepan.

Manager Telkomsel Branch Ambon Muhammad Irdjan mengatakan bahwa bantuan ini merupakan dukungan perseroan kepada para dokter, perawat, dan juga tenaga medis yang sedang berjuang melayani pasien Covid-19 di berbagai rumah sakit maupun fasilitas kesehatan lainnya. “Telkomsel secara konsisten menunjukkan kepedulian kepada para tenaga medis yang telah bekerja keras menangani Covid-19, mengingat kebutuhan peralatan medis seperti APD ini yang sangat mendesak. Kami menyampaikan terima kasih dan juga apresiasi yang setinggi-tingginya kepada semua tenaga medis serta relawan yang turun langsung dalam penanganan Covid-19.” ungkap Irdjan.

Said Salong memberikan apresiasi kepada Telkomsel atas peran serta dan sumbangsih yang diberikan dalam hal penanganan Covid-19 di wilayah Provinsi Maluku. “Kami mewakili Pemerintah Provinsi Maluku menyampaikan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada Telkomsel, yang telah memberikan APD untuk kebutuhan masyarakat. Semoga bantuan ini dapat dimanfaatkan oleh yang berhak, dalam hal ini pelayanan kepada masyarakat yang terdampak Covid-19 di Maluku. Sekali lagi kami ucapkan terima kasih kepada pihak Telkomsel yang telah membantu Pemerintah Provinsi Maluku dalam menyediakan peralatan APD.” kata Said.

Beberapa waktu yang lalu, Telkomsel juga telah menyerahkan bantuan APD kepada RSUD Dr. M. Haulussy Ambon. Selain itu, Telkomsel juga memberikan bantuan layanan komunikasi khusus kepada tenaga medis dan juga menawarkan paket kuota belajar 10 GB dengan harga Rp 10 guna menunjang keberlangsungan kegiatan belajar mengajar yang secara daring. Total nilai keseluruhan CSR Telkomsel dalam menghadapi COVID-19 di Indonesia mencapai Rp 25 miliar.

“Semoga bantuan dari kami bisa memberikan solusi dan juga semangat untuk memberikan layanan terbaiknya bagi para tenaga medis khususnya di wilayah Provinsi Maluku. Semoga pandemi Covid-19 ini segera berlalu, dan kita semua dapat kembali beraktivitas seperti sedia kala.” pungkas Irdjan. (AT-009)

author