Telkomsel Pacu Kreatif Anak Lewat InternetBAIK

Ambon, ambontoday,com – Telkomsel Ambon bekerjasama dengan Pemerintah Kota Ambon melalui Dinas Pendidikan Kota Ambon menghadirkan 300 undangan, untuk turut serta dalam kegiatan Roadshow Kampanye InternetBAIK 2017 yang berlangsung di Amaris Hotel-Ambon, Selasa (10/10/2017).

“300 undangan yang hadir melibatkan empat sekolah sebagai fasilitator yakni orang tua murid dan para guru agar dapat menularkan internetBAIK bagi anak,” kata Manager Branch Ambon, Oka Mahendra.

Selain itu, 4 sekolah tersebut terdiri dari Sekolah Menengah Pertama (SMP) Negeri 2 Ambon, SMPN 4 Ambon, SMPN 16 Ambon, SMPN 14 Ambon dan Sekolah Dasar Negeri (SDN) 5 Ambon, SD Asalan, SD Lantera serta SD Xaverius Ambon.

“Kehadiran para orang tua murid dan para guru merupakan rekomendasi dari Dinas Pendidikan Kota Ambon,” akui Mahendra.

Diakui, Telkomsel Ambon mempunyai tanggung jawab moral untuk membawa nilai positif dari kemajuan teknolohi internet, agar masyarakat Ambon dapat menerima manfaat kemajuan InternerBAIK.

“Berkembangnya internet di Kota Ambon dapat dimanfaatkan secara baik oleh masyarakat dalam memenuhi kebutuhannya,” jelasnya.

Manager CSR Enviroment and Ecosystem , Rifky Sya Bani mengatakan, telkomsel sekarang ini sudah menjadi telkomsel terbesar di Indonesia. Dari 2016 sudah coba melakukan edukasi terkait dengan internet karena telkonsel sadar bahwa terdaoat kekurangan pada navigasi, untuk itu kegiatan ini dilaksankan agar orang tua dan para guru dapat menginformasikan kepada anak cara menggunakan internet secara baik.

“Kami merasa terpanggil untuk menggelar program interBAIK di 15 Kota, dimana kota-kotanya sangat beragam yang diawali dari besar sampai kecil, yang mana kita ajak ada tiga program yakni ICT Watch, Kakatu Scholl, dan EKBH” akuinya.

Menurutnya, internet seperti pisau bermata dua yang memiliki nilai negatif dan positif, dimana dapat dilihat bahwa nilai positifnya lebih banyak.

“Ini yang kita lihat bahwa nilai postif lebih banyak ada dari nilai negatif, seperti ingin berbelanja di Jakarta dapat dilakukan melalui Online shop, namun dibalik itu ada ancaman-ancaman negatif yang merupakan tanggung jawab telkomsel untuk menjadikan internet menjadi aman, inspiratif dan kreatif,” tukasnya.

Sementara itu, General Manager Seles Regional Papua – Maluku Isnu Widodo menambahkan, secara konkrit anak-anak dapat berkembang kreatif dengan InternetBAIK.

Menurutnya, Kota Ambon dengan potensi yang dimiliki dapay dikemas secara vidio. Hal ini dapat dikolaborasikan bersama dengan potensi Alam dan Sumber Daya Manusia sehingga dapat bermanfaat untuk mensejahterakan digital online.

“Dari digital online kita dapat mengambil bagian dengan berinvestasi secara baik,” paparnya.

Lanjutnya, Kota besar dan Kota kecil memiliki potensi yang sama dalam penggunaan Internet, misalnya Kota Tual dimana potensi dan perkembangan daerahnya dapat diketahui banyak orang melalui internet. (AT-009)

author