Diduga Anggaran Dicairkan Seratus Persen, Progres Nol Persen

Saumlaki, ambontoday.com – Perbincangan elok ramenya pada akun Facebook milik mantan anggota DPRD MTB, Sony Hendra Ratisa (SHR), terkait dengan postingan pada dinding fesbooknya, menanyakan anggaran yang sudah ditetapkan pihak DPRD MTB bersama Pemerintah Daerah kala itu.

Dimana Anggara yg sudah mendapat persetujuan DPRD MTB senilai 4,9 milyart lebih itu tidak digunakan guna kepentingan kemasalahatan masyarakat pada Kecamatan Yaru Kabupaten Kepulauan Tanimbar (KKT).

Proyek Pembangunan jalan Sofyanin – Romean yang dimenangkan oleh PT. Putra Tanimbar Sejahtra pada Tahun 2019 kemarin, hingga kini belum juga dikerjakan.

Postingan SHR pada akun facebooknya itu dikarenakan beliau marah keras dengan melihat postingan video yang di-posting masyarakat yang sementara mengantar pasien dari Desa Sofyanin ke Puskesmas Romean dengan menggunakan tandu sambil berjalan pada jalan yang sudah tidak layak dilewatkan.

Besar dugaan, anggaran tersebut sudah dicairkan 100 persen namun, progres dilapangan nihil, sehingga akses jalan yang sangat membantu masyarakat ini, sangat menghambat akses dan aktifitas masyarakat.

Mengingat akses transportasi yang ada di Kecamatan Yaru Kabupaten Kepulauan Tanimbar sangat – sangat tidak efisien untuk digunakan, sehingga dibutuhkan perhatian serius dari Pemerintah KKT, dan juga pihak wakil rakyat dalam menunjang kesejahteraan masyarakat setempat.

“Saya kira anggaran sudah ditetapkan dan kemungkinan besar sudah dicairkan 100 persen, sehingga hal ini perlu ditelusuri, apa dan mengapa sampai belum juga dikerjaka oleh pihak perusahaan yang memenangkan proyek tersebut” tanya Ratisa.

“Saya berharap jalan tersebut dapat diperhatikan secara serius karena, masyarakat sangat membutuhkan akses jalan tersebut” harapnya. (AT/paet)

author