Birokrasi dan Pemerintahan Kota Ambon

Terhalang Cuaca, Rehabilitasi Minor dan Mayor Jadi Prioritas Satker PJN Wilayah 1 Maluku

Ambontoday.com, Ambon. – Kasatker PJN Wilayah I Provinsi Maluku lda Bagus Made Artamana, melalui PPK 1.1 Provinsi Maluku, Peggie Hehanussa kepada wartawan, Rabu 19 Juni 2024 menyampaikan prioritas penanganan perbaikan ruas jalan di pulau Ambon oleh BPJN Maluku tahun 2024 terdapat 3 titik dengan 2 kategori.

Dua kategori tersebut yakni pekerjaan rehabilitasi kategori Minor sebanyak 2 titik dan rehabilitasi Mayor sebanyak 1 titik.

Untuk pekerjaan rehabilitasi minor biasanya merupakan pekerjaan berupa pemeliharaan ruas jalan yang lebih intensif yang dilakukan untuk memperbaiki kerusakan jalan yang tidak terlalu parah, meliputi pekerjaan perbaikan permukaan jalan yang rusak.

“Untuk rehabilitasi Minor saat ini yang sementara dikerjakan yakni di ruas jalan depan kampus Unpatti ambon menuju arah patung Leimena.

Namun saat ini karena kondisi cuaca hujan maka pekerjaan tersebut masih dipending sampai kondisi cuaca kembali normal,” jelas Peggie.

Dikatakan, untuk pekerjaan ruas jalan depan kampus Unpatti itu total panjangnya 900 meter dan pekerjaannya sudah dimulai sejak bulan April 2024, namun saat ini karena kondisi cuaca maka untuk sementara dihentikan dan akan dilanjutkan jika kondisi cuaca sudah kembali normal.

“Selain rehabilitasi Minor depan Kampus Unpatti, ada juga pekerjaan rehabilitasi Minor di ruas jalan Pantai Natsepa menuju Tulehu itu penanganannya sekitar 200 meter.

Sementara untuk pekerjaan rehabilitasi Mayor itu terdapat di ruas jalan Tulehu menuju Liang.

Untuk pekerjaan rehabilitasi Mayor ini beda dengan rehabilitasi minor, karena untuk rehabilitasi Mayor itu pekerjaanya dari lapisan paling bawah diganti.

Lokasi persisnya itu pada perbatasan antara Tulehu dan Liang itu ada patahan jalan sehingga salah satu titik sebelah jalan mengalami ratakan dan penurunan dari permukaan jalan yang normal itu ada sekitar 100 meter panjangnya,” ungkap wanita murah senyum ini.

Baca Juga  DJBC Maluku Terus Dukung Pemda Atasi Masalah Eksport

Untuk pekerjaan rehabilitasi Mayor ini sudah dimulai juga namun untuk sementara karena kondisi cuaca maka pekerjaannya sementara dihentikan dulu.

Jadi secara keseluruhan pekerjaan yang efektif itu ada pada 3 titik yakni 2 titik rehabilitasi minor dan 1 titik rehabilitasi Mayor.

Sementara untuk pekerjaan di ruas jalan dalam kota Ambon itu ada beberapa titik tapi itu hanya berupa Pecing saja, papar Hehanussa.

Dirinya berharap cuaca segera membaik agar pekerjaan ruas jalan yang sementara tertunda bisa dilanjutkan kembali agar masyarakat dapat melintas dengan kendaraan merasa nyaman, tutup Peggie.

    error: Iklan Hub redaksi@ambontoday.com!!!!
    X