23 June 2024
Kab.KKT Maluku Pendidikan

Terkini,UNLESA Buka Pendaftaran Penerimaan Mahasiswa Baru Berbasis SIAKAD

Saumlaki,Ambontoday.com,- Berdasarkan Keputusan Rektor Universitas Lelemuku Saumlaki (UNLESA) Verly Agustina Sairmaly,SE.,M.Si maka UNLESA telah membuka Penerimaan Mahasiswa Baru Tahun Akademik 2023/2024 untuk lulusan SMA, SMK, Madrasa dan Sederajat. Percepatan penerimaan pendaftaran dimaksudkan untuk memberikan informasi sejak dini bagi para calon mahasiswa baru baik yang telah lulus di tahun sebelumnya maupun di tahun 2023.

Universitas Lelemuku Saumlaki telah membuka penerimaan mahasiswa baru tahun akademik 2023/2024 dengan kategori Gelombang 1 (Satu) sejak tanggal 12 Desember 2022 sampai 07 Mei 2023 kemudian akan dilanjutkan pada gelombang II dan III,ungkap Piter Titirloloby,S.Pd.,M.Pd Wakil Rektor III Bidang Kemahasiswaan dan Alumni UNLESA,18/12/2022.

Terdapat 5 Fakultas dan 12 Program studi di UNLESA
1. Fakultas Ekonomi(FEKON):Prodi Manajemen (S1),Prodi Ekonomi Pembangunan (S1),Prodi Akuntansi (DIII)
2.Fakultas Ilmu Administrasi(FIA):Prodi Adminitrasi Bisnis dan Prodi Administrasi Negara.
3.Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP):Prodi Pendidikan Bahasa Inggris (S1),Prodi Pendidikan Matematika (S1),Prodi Bahasa dan Sastra Indonesia (S1)
4.Fakultas Hukum (FH): Program studi Hukum
5.Fakultas Perikanan (FAPERIK):Program studi Aqua Kultur (S1), Program Studi Teknologi Hasil Perikanan (S1) dan Program studi Sosial Ekonomi Perikanan (S1)

Polikarpus Lalamafu,S.Sos.,MM ketua Yayasan Pendidikan Tinggi Rumpun Lelemuku (YPT-RLS) terus mempersiapkan dan merekrut sumber daya manusia baik itu Pendidik maupun tenaga kependidikan, yang  dilakukan oleh beliau merupakan bentuk komitmen yang tinggi dan luhur membangun Pendidikan Tinggi di Tanimbar,Pungkas Piter.

Semua dosen pengajar di UNLESA telah memenuhi standard kualifikasi dengan gelar Magister (S2) yang tersebar pada 5 Fakultas dan ada beberapa calon dosen sedang menempuh studi magister (S2) serta dosen yang sedang menempuh studi Doktoral (S3) dalam jangka waktu dekat mereka akan kembali untuk mengabdi di UNLESA tentu. Mutu dan kualitas proses pembelajaran di UNLESA sudah sangat baik.

Calon mahasiswa baru dapat melakukan pendaftaran secara online dan ofline.Untuk pendaftaran online mereka dapat mengakses link Sistem Informasi Akademik (SIAKAD) UNLESA dengan menggunakan telp genggam dan komputer.

Silahkan klik pada Link SIAKAD pendaftaran mahasiswa baru https://pmb.unlesa.civitas.id/

Dengan demikian pendaftar bisa melakukan pendaftaran dari lokasi domisili masing-masing tanpa harus ke kampus,mudah kan? UNLESA berupayah memberikan pelayanan terbaik dan memperpendek rentang kendali serta mempermudah calon mahasiswa baru, orang tua dan orang tua wali yang tinggal di daerah lain untuk mengakses SIAKAD asalkan terkoneksi dengan internet.

Khusus bagi lulusan 2023 apabila anda belum mendengarkan hasil ujian tetapi berencana untuk mendaftarkan diri di UNLESA maka SIAKAD memungkin untuk mengakses dan menginput data diri terlebih dahulu. Setelah hasil lulus diumumkan maka anda bisa melanjutkan untuk mengisi data diri secara lanjut pada akun SIAKAD.

Selain kelas reguler. UNLESA pun membuka dan menerima calon mahasiswa di kelas non reguler untuk fakultas Ekonomi, Fakultas Hukum dan Fakultas Ilmu Administrasi sehingga bagi saudara-saudari pekerja kantoran, Swasta, Birokrasi dan Staf Pemerintah Desa dapat mendaftarkan diri pada kelas Non Reguler sesuai dengan pilihan masing-masing.

Penyelenggaraan kegiatan PMB kali ini dipimpin oleh Zakarias Bacory,S.Ag.,M.Pd panitia telah melakukan persiapan dan pelayanan untuk kegiatan PMB untuk informasi lebih lanjut maka para calon pendaftar dapat menghubungi penyelenggara:

0852-5472-5392(Cak)

0821-9784-0791(Resi).

“Bagi seluruh Alumni UNLESA dimanapun berada agar turut mengambil peran, mensuport serta mensosialisasikan PMB UNLESA untuk keluarga, kerabat dan di tempat kerja masing-masing”

Mendaftar di UNLESA dan raih prestasi untuk masa depan anda sesuai dengan Visi UNLESA;Menjadi Pusat IPTEKS yang Unggul, Terpercaya dan Berdaya Saing Nasional dan Internasional,tutup Piter.(AT/Team)

Spread the love
error: Iklan Hub redaksi@ambontoday.com!!!!
X