Tes Tengah semester SMP Negeri 2 Berbasis Komputer

Ambontoday.com, Ambon – Kepala Sekolah SMP Negeri 2 Ambon Drs Hj M La Siteny M.Si kepada wartawan di ruang kerjanya Rabu (28/9) menjelaskan kalau pelaksanaan tes tengah semester di SMP negeri 2 Ambon akan Berbasis Komputer.
Menurutnya kalau pelaksanaan Tes Berbasis computer karena sudah ada acuan dari pemerintah pusat kalau SMP Negeri 2 Ambon harus ujan berbasis computer, dengan demikian maka sudah harus dimulai dari saat ini agar anak-anak dilatih menggunakan computer sehingga pada saatnya tidak lagi canggung. ,”Ini agar mereka terbiasa sehingga nantinya saat menuju ke kelas 9 atau kelas 3 sudah terbiasa dan tidak kaget,”Ungkap La Siteny.
Sementara terkait dengan sarana pendukung untuk melaksanakan tes menggunakan computer menurut La Siteny atas bantuan dan dukungan orang tuua siswa maka computer yag sudah dimiliki oleh SMP Negeri 2 Ambon sebanyak 80 Unit. Ia menambahkan kalau untuk mempersiapkan anak-anak didiknya, saat ini ada jam-jam ekstra kurikuler, maka anak-anak semua menempati 3 ruangan Laboratorium computer yang sudah dimiliki SMP Negeri 2 Ambon.
Ia mengakui kalau computer yang masih dibutuhkan oleh SMP Negeri 2 Ambon sebanyak 150 unit sampai dengan 160 unit untuk pelaksanaan Ujian Nasional Berbasis Komputer dengan jumlah siswa kurang lebih 500 siswa. Untuk itu pihak sekolah akan mengupayakan untuk melengkapi komputer-komputer tersebut dengan bantuan Pemerintah Daerah maupun Komite sekolah.
Terkait dengan pelatih untuk anak-anak didiknya La Siteny menjelaskan kalau pelatih-pelatih didatangkan oleh sekolah yang nantinya dibiayai oleh Dana BOS yang sudah dianggarkan. Ia menambahkan kalau pelaksanaan Tes Tengah semester di Jadwalkan pada senin 3 Oktober dan kalaupun ada halangan maka akan diundur sampai tanggal 8 Oktober 2016.(AT.007)

Jadilah Orang Pertama share:
author