Berita Kab.KKT Maluku

Tiba Di Saumlaki, Antusias Masyarakat Kabupaten Kepulauan Tanimbar Mengunjungi KRI Teluk Lada-521.

Saumlaki, Ambontoday.com – TNI AL melalui Satuan Gugus Tempur Laut (Guspurla) Koarmada III mengenalkan dunia kebaharian dan patriotisme kepada masyarakat Kabupaten Kepulauan Tanimbar dengan melaksanakan Open Ship di KRI Teluk Lada – 521 yang sandar di Dermaga Lanal Saumlaki, Jl. Slamet Riyadi No. 1, Kota Saumlaki. Minggu, (07/07).

Open Ship tersebut dihadiri oleh berbagai elemen masyarakat Kabupaten Kepulauan Tanimbar, mulai dari tingkat siswa TK, SD, SMP, SMA, Politeknik serta masyarakat sipil hingga satuan TNI – Polri beserta keluarganya dimana para pengunjung disambut langsung oleh Komandan Gugus Tempur Laut Koarmada III, Laksamana Pertama TNI Wawan Trisatya Atmaja, S.E., M.A.P yang on board di KRI Teluk Lada – 521.

Adapun tujuan lain dari Open Ship ini adalah sebagai wahana untuk publikasi kepada masyarakat Kabupaten Kepulauan Tanimbar dalam memperkenalkan alutsista yang dimiliki TNI AL, sehingga dapat menumbuhkan rasa kebanggaan kepada Tentara Nasional Indonesia yang selalu siaga menjaga Negara Kesatuan Republik Indonesia khususnya di wilayah perbatasan.

Guspurla Koarmada III merupakan satuan Gugus Tempur jajaran Koarmada III memiliki tugas yaitu salah satunya menegakkan hukum dan menjamin keamanan sampai di wilayah perbatasan.

Dengan menggunakan kapal perang KRI Teluk Lada – 521 yang dikomandani, Letkol Laut (P) Arif Priwadi Wibowo, M.Tr.Opsla, Guspurla Koarmada III yang sedang melaksanakan patroli di wilayah yuridiksi Indonesia singgah ke Pangkalan TNI AL Saumlaki untuk melaksanakan bekal ulang.

Sebagai pangkalan di bawah komando Letkol Laut (P) I Made Ardyan Budi H, S.E., M.Tr.Hanla., CRMP., Lanal Saumlaki menjalankan fungsi 5R yakni ; Rebased, Replenishment, Repair, Rest and Recreation untuk KRI Teluk Lada – 521.

Dalam kegiatan Open Ship yang diselenggarakan tersebut, mendapat sambutan antusias oleh masyarakat dan satuan TNI – Polri yang secara beramai-ramai datang mengunjungi KRI Teluk Lada – 521. (AT/BK)

    Baca Juga 
    error: Iklan Hub redaksi@ambontoday.com!!!!
    X