20 June 2024
Birokrasi dan Pemerintahan Kab.KKT

Tiba di Tanimbar, Ini Agenda Kerja RI 1

Saumlaki, ambontoday.com – Beberapa hari lalu, Presiden Jokowi berkunjung ke Papua, dalam melaksanakan kunjungan kerjanya selama tiga hari, Presiden melakukan berbagai kegiatan dari Jayapura hingga ke Mimika. Kegiatan tersebut diantaranya meresmikan Papua Football Academy (PFA), membagikan Bantuan Langsung Tunai Bahan Bakar Minyak (BLT BBM), meninjau Pasar Kampung Doyo Baru di Kabupaten Jayapura hingga diakhiri dengan kegiatan meninjau pertambangan Freeport di Tembagapura, Mimika. Setelah serangkaian kegiatan Presiden di Papua usai, kemudian bertolak menuju Saumlaki, Kabupaten Kepulauan Tanimbar, Maluku Barat Daya, Kamis (01/9) sore ini.

Setibanya di Bandara Mathilda Batlayeri Saumlaki pukul 17.45 WIT dengan menggunakan Pesawat Kepresidenan RJ- 85 , Pangdam XVI/ Partimura Mayjen TNI Ruruh A. Setyawibawa, S.E., M.M. turut menyambut Presiden Jokowi yang didampingi Ibu Negara, Ny. Iriana Jokowi.

Presiden Jokowi melaksanakan kunjungan kerja didampingi oleh Sekretaris Kabinet Pramono Anung, Menteri BUMN Erick Thohir dan Menteri Investasi atau Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal Bahlil Lahadalia.

Selanjutnya Presiden berserta rombongan menuju ruang tunggu utama Pemerintah Kabupaten Kepulauan Tanimbar. Setelah beristirahat sejenak di ruang tunggu utama Pemda Kabupaten Kepulauan Tanimbar, Presiden dan rombongan bergerak menuju Hotel. Di sepanjang route jalan yang dilalui, Presiden Joko Widodo dan rombongan mendapatkan sambutan yang luar biasa dari masyarakat Tanimbar. Mereka sangat antusias menyambut kedatangan Presiden yang ngefans dengan lagunya Varel “Ojo Dibanding-Bandingke” tersebut.

Kedatangan perdana Presiden Jokowi di Tanah Duan Lolat ini akan melaksanakan beberapa kegiatan. Diagendakan Presiden Jokowi pada Jumat (02/9) akan meninjau beberapa tempat pusat perekonomian maupun pusat kegiatan masyarakat.

Selain meninjau obyek vital perekonomian, Presiden juga diagendakan meninjau pusat kegiatan masyarakat dan beberapa obyek lainnya.
Sorenya Presiden akan berangkat meninggalkan Saumlaki lepas landas bersama rombongan melanjutkan kunjungan kerjanya.

Para pejabat yang jug menyambut kedatangan Presiden sore ini antara lain, Gubernur Maluku Irjen Pol (Purn) Murad Ismail, Pangkogabwilhan III Letjen TNI I Nyoman Cantiasa, Kapolda Maluku Irjen Pol Lotharia Latif, Danlantamal IX/ Ambon Brigjen Mar Said Latuconsina, Danlanud Pattimura, dan segenap pejabat Forkopimda Kabupaten Kepulauan Tanimbar. (AT/RM)

Spread the love
error: Iklan Hub redaksi@ambontoday.com!!!!
X