TIM KALWEDO : HERCULES ITU PREMAN KEMANUSIAAN

Tiakur-MBD, ambontoday.com – Konstelasi politik di Maluku Barat Daya kian memanas. Seiring saling serang yang dipertotonkan dua kubuh antara pasangan petahana (Benyamin-Ari) dan pasangan kalwedo (Kilikily-Orno) dengan narasi-narasi kritikan yang semakin mencuat.

Tengok saja, pasca pemberitaan pada beberapa media online yang merasa terusik atas kehadiran Hercules Rosario Marssal di MBD dalam rangka mengantarkan pasangan Nikolas Johan Kilikily – Desianus Orno (KALWEDO) untuk mendaftar di KPUD tanggal 5 september lalu.
Ketua tim penasihat pasangan “KALWEDO” Adolf Saleky kepada wartawan di tiakur (8/9) mengatakan, kehadiran hercules di MBD sedang hangat dan dicurigai oleh lawan-lawan politik yang mana menurut Saleky, kecurigaan mereka (lawan politik red) itu tanpa alasan yang jelas entah mereka tidak paham, belum paham atau sudah paham tapi pura-pura tidak paham tentang keberadaan Hercules.
Saleky menjelaskan, secara nasional status Hercules saat ini adalah sebagai salah satu ketua dewan pembina partai gerindra. Selain itu, lanjut dia bahwa Hercules juga sebagai underbow dari Gerakan Indonesia Bersatu (GRIB) yang dikomandoi oleh menteri pertahanan Prabowo Subianto yang saat ini menjabat menteri pertahanan RI jelas saleky. Olehnya, selaku dewan pembina di partai gerindra maka tidak ada salahnya ketika Hercules mendampingi pasangan “Kalwedo” yang diusung oleh partainya sebab itu merupakan komando partai ujar dia. Selain itu kaitannya dengan hubungan emosional dan kultural maka Hercules merupakan putra asli mede melay (timor besar) dan
Fakta hubungan historikal orang MBD itu diakui oleh orang MBD sejak leluhur hingga saat ini yakni “mede melay tatra liona”, pungkasnya.
Fakta lain juga turut dibeberkan Saleky. Menurutnya, Hercules juga telah diangkat sebagai saudara tertua di keluarga kilikily di jakarta sehingga secara moril Hercules berhak mendampingi adiknya Nikolas johan kilikily dan pasangannya odie orno untuk mendaftar di KPU. ” jadi kalau ada orang orang yang tidak paham soal status dan kedatangan hercules dalam pilkada MBD dan kemudian menghembuskan di media maka itu merupakan sebuah kesalahan besar. Sebenarnya kami sangat menghormati mereka namun jika mereka tidak main api dengan kita maka kita juga tidak main api dengan mereka, tetapi jika mereka main api dengan kita maka kita juga main api dengan mereka. dan jika mereka mau main terang maka kita siap beemain terang namun jika mereka mau beemain gelap, maka kita juga siap bermain gelap dengan mereka” ungkap Saleky tegas.
Sisi lain dari Hercules adalah sebagai seorang pengusaha di ibukota yang tidak beegantung secara financial kepada orang lain sebab dia punya banyak sekali usaha yang mana keuntungannya digunakan untuk membantu para korban bencana alam, pesantren, tempat ibadah, sekolah dan masih banyak yang di bantu oleh Hercules. Ditambahkan, Hercules dan adiknya Nicholas johan kilikily juga memiliki andil besar dalam proses pemekaran kabupaten Maluku barat daya namun hal itu tak banyak diketahui orang.
Olehnya itu dia menegaskan kalau kemudian ada informasi yang mengaitkan Hercules dengan dunia premanisme maka itu hanya bagian dari sakit hati dan iri hati mereka untuk menjatuhkan hercules.
Dia menghimbau kepada seluruh masyarakat MBD agar tidak terprovokasi dengan isu-isu sesat yang dimainkan oleh orang orang yang tidak bertanggungjawab. “Bagi saya, Hercules itu melawan ketidakadilan dan kesewenang-wenangan, menolong orang kesusahan, membantu orang lemah. Dan di kota jakarta setiap bulan Hercules selalu memberi makan kepada 3000 anak yatim piatu sehingga dia wajar disebut sebagai preman yang berjuang di bidang kemanusiaan kemanusiaan tutup Saleky. (AT/jeger)

author