Saumlaki,ambontoday.com – Tim Kesehatan Lanud IG Dewanto adakan vaksinasi gratis untuk masyarakat Saumlaki yang bertempat di Saumlaki Town Square (Satos) pusat kota Saumlaki. Rabu, (27/4)

Kegiatan Vaksinasi Covid-19 ini bertujuan untuk memudahkan masyarakat yang akan melaksanakan libur lebaran dan yang akan melakukan perjalanan jauh dimana membutuhkan keterangan vaksin daam syarat perjalanannya.

Terhitung dari tanggal 20-27 April total masyarakat Saumlaki dan sekitarnya yang telah berhasil di Vaksinasi sebanyak 943 orang. Dengan rincian Vaksin Pfizer sebanyak 606 orang, Sinovac 212 orang, dan Moderna 125 orang. Setiap harinya masyarakat yang ingin melakukan vaksin terus bertambah. Hal ini menunjukkan bahwa animo masyarakat positif terhadap pelaksanaan vaksin ini.

Salah satu warga yang mengikuti vaksin mengatakan, “Dengan adanya vaksinasi ini masyarakat terbantu dalam pemenuhan syarat vaksinasi dari dosis 1-3”. Ujar warga sembari mengatakan kami terbantu sangat.

Kegiatan vaksinasi ini akan terus diadakan setiap hari, demi menekan angka penyebaran Covid-19 di wilayah Saumlaki dan sekitarnya untuk menuju masyarakat yang lebih sehat. ( AT/RM)

Print Friendly, PDF & Email