Tim KKN-PPM UKIM Ke-50 Gelar Berbagai Agenda di Negeri Hatiwe Kecil

 

Ambon, Ambon today.com- Tim Kuliah Kerja Nyata (KKN)- PPM Universitas Kristen Indonesia Maluku (UKIM) ke -50 menggelar berbagai kegiatan di Negeri Hatiwe Kecil RT 001/RW 05.

Berjumlah 13 anggota mahasiswa selama 6 Minggu melaksanakan kegiatan KKN- PPM mulai dari tanggal 25 September sampai dengan 5 November 2020 di Negeri Hative Kecil, Kecamatan Sirimau Kota Ambon dengan didampingi pendamping instruktur Demsi Wattimena.

Rangkaian kegiatan yang telah dilaksanakan antara lain; sosialisasi tentang covid-19 berbasis media online; pengadaan stiker tentang cara mencuci tangan yang baik dan benar serta stiker tentang protokol kesehatan; pembagian masker; penyemprotan disinfektan yang dilakukan di setiap rumah dan lingkungan warga; pengecekan tekanan darah, tes gula darah serta kolesterol dan melakukan pembersihan saluran irigasi atau pembuangan yang tersumbat, Kamis (5/11/2020).

Wattimena selaku pendamping mengatakan, KKN-PPM UKIM ke -50 hadir dengan kegiatan-kegiatan konstruktif untuk memberikan kontribusi guna memutus mata rantai covid-19 dan output dari KKN ini harus dengan cepat dilaksanakan sehingga masyarakat secara khusus merasakan dampak yang signifikan.

“Inti daripada Kakek ini dimana mahasiswa harus melakukan sesuatu bagi masyarakat sehingga saat proses penarikan berlangsung masyarakat di negeri hati kecil dapat menindaklanjuti apa yang telah diberikan oleh tim KKN secara baik tentang pendampingan covid-19 berbasis media online dan lain-lainnya,” tandasnya. (AT)