Tim Masev Mabesad Mengawas TMMD Di Lermatan

Saumlaki, ambontoday.com – Tim Mabesad tiba di Desa Lermatan kecamatan Tanimbar Selatan Kab.Kepulauan Tanimbar dalam rangka melakukan tugas-tugas fungsi pengawasan terhadap TMMD ke 106 di wilayah kodim 1507 saumlaki

Tim Wasev Mabesad tersebut terdiri dari Kolonel.Inf.Heri Kuswanto dan Letkol. Inf. Rahman yang didanpingi oleh Dandim 1507 Letkol Inf. Rahmad Saerodin S.IP Asisten Dua sedda KKT dr. Edwin Tomasoa, Kadis PMD.J.J Kelwulan dan Kasubag BPMD NY. Elen Kulalean yang melakukan pantauan langsung ke Desa Lermatan, Kamis (24/11/2019) pukul 09.00 Wit, guna melihat perkembangan secara lansung pekerjaan pembangunan Infrastruktur kegiatan TMMD tersebut.

Masyarakat setempat yang menerima bantuan dari kegiatan TMMD itu, turut serta dalam penjemputan, tim lansung meninjau di lokasi pembangunan Rumah layak huni (RLH). Setelah itu tim menuju Rumah Mades Lermatan untuk beristirahat, usai melepas lelah tim bertatap muka dengan Masyarakat, Tokoh Agama, Tokoh Pemuda Tokoh Adat dan Tokoh perempuan.

Berbagai arahan serta penguatan yang disampaikan pihak Kodim 1507 bahkan dari pihak pemda KKT sendiri, dimana tujuan dari program TMMD guna
menjawab ketertinggalan dan kesejahtraan masyarakat KKT.

“Saya kira dengan kerjasama dan seling behu membahu melihat kepentingan daerah bertajuk Duan Lolat kedepan yang lebih baik maka, semua itu akan terwujud guna menunjang kesejhtraan masyarakat” ujar Dandim.

“Harapanannya, sekiranya Desa Lermatan menjadi contoh bagi desa lain ketika nantinya program TMMD hadir, maupun program lain dari Prmerintah KKT” harapanya. (AT/meky)

author