Tim PenggerakPPK Kabupaten Malteng Lakukan Lombah Cipta Menu Serba Ikan

Amnontoday.com, Masohi – Program Lombah Cipta Menu Serba Ikan yang diselenggarakan oleh Tim Penggerak PPK Kabupaten Maluku Tengah (Melteng) disambut baik oleh seluruh ibu-ibu yang ada di kabupaten tersebut teristimewa dari Pemerintah Daerah (Pemdah) setempat.

Kegiatan tersebut diselenggarakan di Goor yang dibuka secara resmi oleh Sekertaris Deaerah Ir. Ibrahim Ohorella, dalam sambutannya, Ohorella mengajak seluruh ibu-ibu yang telah terdaftar dalam perlombahan tersebut utuk tetap memnjunjung tinggi sportifitas dalam perlombahan, sarta mampu memberikan contoh yang baik bagi Kabupaten Malteng.

“Saya berharap ikan yang merupakan potensi laut yang baik di Kabupaten ini dapat dijadikan sebagai lauk atau menu local yang berkepanjangan” Kata Ohorella.

Dikatakan juga bahwa, dalam lombah Cipta Menu Serba Ikan yang bertema ikan kita ciptakan generasi sehat kuat dan cerdas, untuk itu upaya dari tim penggerak PKK Kabupaten Maluku Tengah dalam mendorong kreasi pemanfaatan ikan sebagai menu konsumsi beragam,brgizi seimbang,dan aman bagi anggota keluarga sehari-hari sesuai dengan potensi yang ada.

“sesuai dengan rencana tata ruang Wilayah Nasional Kabupaten Maluku Tengah sebagai bagian dari wilayah di Propinsi Maluku telah di proyeksikan sebagai salah satu lumbung ikan Nasional, Sehingga sangat diharapkan untuk masyarakat Malteng gemar meningkatkan menu ikan setiap hari” Jelasnya.
Lanjut Ohorella kebijakan Pemrov Maluku sebagai Wilayah Lumbung Ikan Nasional tentu di dasarkan pada kenyataan bahwa sumber daya perikanan di Daerah ini sangat potensial,bahkan belum d kelola dengan maksimal untuk kepentingan kesejahteraan masyarakat.oleh karena itu,dengan kegiatan lomba masak serba ikan yang di pelopori oleh Tim Penggerak PKK Kabupaten Malteng, sangat penting dan strategis sebagai upaya untuk menggerakan masyarakat tentang pentingnya kreatifitas pemilihan,pemanfaatan dan penyajian menu konsumsi yang mengarah pada ikan yang merupakan hasil utama dari mata pencarian sebagian besar penduduk di Malteng. oleh karena itu sangat tentu relevan dengan kondisi Daerah ini, sebagian besar masyarakatnya hidup di wilayah pesisir dan pulau pulau kecil yang berimplikasi terhadap menu makanan dan setiap hari selalu ada ikan sebagai menu lauknya.

Diwaktu yang sama ketua Umum PKK Ny HJ.Amien Ru`Ati.SH.M.KN,juga menjelaskan bahwa lomba ini akan memberikan nuansa dan suplai kepada rakyat ini,dan beliau berkata ikan dijadikan sebai makanan pokok, khas Maluku Tengah, ikan bukan hanya di goreng tapi juga bisa di buat kue seperti berger, ada juga yang di temukan di dalam lomba ikan bisa di buat menjadi kue kering. dan tahun ini ada peningkatan dari tahun lalu, lomba-lomba ini belum pernah dilakukan tetepi kita akan buat kedepannya lebih sempurnah,dan beliau mengatakan bahwa istri adalah mitra suami dalam hal membangun kesejahteraan. (AT. 008)

Jadilah Orang Pertama share:
author