17 July 2024
Ekonomi

Tingkatkan Keselamatan Account Officer PNM, Jasa Raharja Gelar Safety Campaign dan Riding 

Lampung, Ambontoday.com- Jasa Raharja bersama PT Permodalan Nasional Madani (PNM) menggelar Safety Campaign dan Safety Riding kepada Account Officer (AO) Mekaar PNM, di Ballroom Hotel Novotel Lampung, belum lama ini.

Dalam kegiatan tersebut, para AO PNM diberikan berbagai materi pelatihan, baik secara teori maupun praktik. Di antaranya tentang cara berkendara yang baik dan aman bagi pengendara sepeda motor dan sosialisasi prosedur santunan Jasa Raharja.

Direktur Operasional Jasa Raharja Dewi Aryani Suzana menyampaikan, bahwa kegiatan tersebut merupakan salah satu upaya kedua belah pihak untuk memberikan edukasi keselamatan berlalu lintas, guna menurunkan angka kecelakaan dan fatalitas korban. “Skill dan attitude di jalan juga sangat penting, sehingga kita bisa melindungi diri sendiri dan orang lain,” ujar Dewi dalam sambutannya.

Safety Campaign dan Safety Riding tersebut diikuti 200-an orang AO PNM yang sebagian besar memiliki mobilitas tinggi di jalan raya. “Pelatihan ini diharapkan memberikan dampak positif terhadap perilaku berkendara dan berlalu lintas mereka saat menjalankan aktivitas,” imbuh Dewi.

Lebih lanjut Dewi menyampaikan, bahwa wilayah Lampung merupakan salah satu daerah yang memiliki claim ratio santunan Jasa Raharja cukup tinggi, yakni sebesar 72.14% pada semester I tahun 2023, atau di atas angka claim ratio nasional. “Kondisi ini membuat kami berupaya untuk bagaimana semaksimal mungkin melakukan penurunan fatalitas kecelakaan bahkan sampai angka kecelakaan itu sendiri,” ungkap Dewi. (AT-009)

Spread the love
Baca Juga  Perkembangan Penyaluran Kredit UMKM di Maluku Meningkat 21,30 Persen
X