Tingkatkan Kreatifitas Anak dan Remaja, KKBIP BNI Ambon Gelar Berbagai Lomba

Ambon, ambontoday.com – Guna meningkatkan Bakat dan Minat yang dimimiliki oleh anak-anak dan remaja di Kota Ambon, PT. Bank Negera Indonesia (BNI) Cabang Ambon melalui Kerukunan Keluarga Besar Pegawai (KKBIP) BNI bekerja sama dengan Pemerintah Kota Ambon menggelar berbagi lomba, yang berlangsung di Taman Pattimura, Kamis (24/10/2019).

Sekertaris Kota Ambon, A.G. Latuheru dalam sambutan mengatakan, kegiatan-kegiatan yang diselenggarakan oleh KKBIP BNI Cabang Ambon bertujuan untuk menjadikan potensi musik di Kota Ambon lebih baik lagi.

“Ini sebagai bagian dari pembangunan ekonomi kreatif nasional, yang menunjukan subsektor musik sangat menonjol di kota Ambon,” katanya.

Ia mengakui, di Ambon terdapat 5300 perilaku kreatif subsektor musik, 120 komunitas, 15 pengusaha dan 150 akademisi dengan kegiatan tahunan berskala internasional, regional dan lokal.

“Secara ekonomi, kegiatan-kegiatan yang tertuang dalam foto musik dan fashion koleksi ini merupakan salah satu program pembangunan pelayanan publik dan pemberdayaan ekonomi dengan tujuan meningkatkan kesejahteraan masyarakat,” harapnya.

Sementara itu, Ketua KKBIP BNI Cabang Ambon, Christine Siahanenia mengakui, kegiatan ini lebih diperuntukan bagi anak dan remaja di Kota Ambon.

“Lebih dikhususkan bagi mereka agar lebih percaya diri untuk mengembangkan bakat dan minat. Selain itu, menunjang visit Ambon 2020, dan sebagai sarana hiburan pasca gempa,” akuinya.

Ia mengakui, kegiatan seperti ini baru pernah digelar oleh BNI Cabang Ambon.
“Lewat kegiatab ini kami memberikan sarana bagi anak-anak untuk mengembangkan minat, dan bakat serta lebih meningkatkan lagi percaya diri, dan secara bersama-sama kratifitas di kembangkan dan mereka juga tahu bagaimana berkompetisi secara sehat,” harapnya.

Ia menambahkan, kegiatan ini akan dilaksanakan dalam 3 hari kedepan, dengan jenis mata lomba yakni berfoto musik dan fashio.

Hadiah yang akan dicapai oleh pemenang sebanyak 20 Juta bagi dua kategori baik anak maupun remaja. “Hadiahnya akan ditransfer langaung ke rekening masing-masing, karena peserta yang ikut dalam kegiatan ini sudah mendapatkan rekening dengan total Rp. 75.000 per orang,” ungkapnya. (AT/elis)

Print Friendly, PDF & Email
error: Iklan Hub redaksi@ambontoday.com!!!!