15 July 2024
Birokrasi dan Pemerintahan Kota Ambon

Tingkatkan Kreativitas Anak, Pemkot Buka Festival Jukulele Kecamatan Leitisel

Ambon, Ambontoday.com- Penjabat Walikota Ambon, Bodewin Wattimena dalam membuka Jukulele Festival Leitimur Selatan berharap dapat meningkatkan kreativitas anak di Kota Ambon.

Demikian disampaikan Boedwin saat membuka lomba Jukulele kategori remaja 15 tahun se-Kecamatan Leitimur Selatan, yang berlangsung di SMP Negeri 8 Ambon, di Hutumuri, Kecamatan Leitisel, Kota Ambon, Selasa (25/7/2023).

Dijelaskan Wattimena kegiatan ini atau kerjasamanya TTP-PKK Kota Ambon bersama AMO di lima (5 )Kecamatan dan hari Ini Terakhir di Kecamatan Leitimur Selatan diikuti oleh 9 grup Jukulele se-Kecamatan Leitisel.

Wattimena mengatakan, sebagi kota musik dunia, maka perencanaan dan pembangunan Kota Ambon menjadi kota kreatif, menempatkan budaya musik sebagai pilar utama pembangunan kota ini, agar berdampak pada peningkatan kesejahteraan masyarakat.

“Di Ambon, musik diakui sebagai DNA, sebagai intuisi orang Ambon dan ini telah membuktikan, Ambon menjadi kota kreatif, dan ini akan terus dibangun secara berkelanjutan, untuk bisa mempertahankan ekosistem musik di kota ini, karena musik sangat dekat dengan keseharian masyarakat Kota Ambon jadi bukan baru sekarang, sudah turun-temurun sejak dahulu,”ujar Wattimena.

Pemerintah Kota dengn AMO, bersama seluruh stakeholder di kota ini, juga DPRD Kota Ambon, telah menetapkan Peraturan Daerah nomor 2 tahun 2019 tentang Ambon sebagai kota kreatif berbasis musik.

Dirinya mengaku budaya musik di Leitimur punya potensi besar, untuk itu, perlu didukung dengan festival musik dan berbagai macam kompetisi, agar terus meningkatkan kualitas bermysik anak-anak.(AT-009)

Spread the love
Baca Juga  Pemdes Arui Das Menyerahkan BLT bagi 82 warga
X