Tingkatkan Kurikulum Keluarga, PAUD Kasih Mandiri Gelar Natal

Ambon, Ambontoday.com – Guna meningkatkan kurikulum keluarga bagi siswa-siswi  Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) Kasih Mandiri, Yayasan PAUD Kasih Mandiri menggelar Natal Kristus, yang berlangsung di Gedung Gereja Elim, Jemaat Bethel Klasis Kota Ambon, Kamis (14/12/2017).

Pembukaan acara Natal Kristus ditandai dengan Pembakaran Lilin Induk oleh Ketua Yayasan PAUD Kasih Mandiri, Suster Brigitha didampingi oleh beberapa siswa PAUD Kasih Mandiri.

Dari Pantauan Ambontoday.com saat berlangsungnya Natal, dengan susunan cara yang terdiri dari tari-tarian yang dibawakan oleh 4 orang anak, Paduan suara anak dengan usia 3 sampai dengan 5 tahun, spontanitas Natal oleh anak usia 6 tahun dengan judul selamat ulang tahun Tuhan Yesus, solosia yang dibawakan oleh dua orang siswa PAUD Kasih Mandiri, dan Paduan Suara dari Orang Tua Siswa.

Usai beberapa acara yang dilakukan, Lanjut kepada Refleksi Natal yang dibawakan oleh Pendeta, J. Tuhumena mengatakan, perayaan natal merupakan sesuatu yang indah bagi umat Kristiani.

“Untuk itu, sebagai masyarakat yang berasal dari masing-masing daerah, marilah kita secara bersama-sama merayakan natal Kristus dengan penuh kesederhanaan,” pintanya dalam refleksi singkat.

Tuhumena secara langsung mengundang Jemaat secara bersama-sama menyanyikan lagu dengan judul Ku Mau Cinta Yesus Selamanya. “Makna lagu ini membuktikan bahwa dengan kelahiran Yesus Kristus di kadang yang hina, Ia mampu menebus dosa manusia,” terangnya.

Dia berharap, jangan kita merayakan natal dengan saling bermusuhan satu dengan lainnya, tapi rayakanlah dengan penuh cinta kasih antara satu dengan lainnya.

Sementara itu, Ketua Yayasan PAUD Kasih Mandiri, Suster Brigitha dalam pesan natalnya mengakui, sangat terharu dan bangga kepada orang tua hebat. “Orang tua hebat yang hadir di natal ini mengingatkannya pada masa kecil dan saya sempat meneteskan air mata dengan lagu yang dinyanyikan oleh orang tua murid,” katanya dengan terharu.

Diakui, PAUD Kasih Mandiri merupakan persekolahan yang dimiliki secara bersama baik para orang tua dan siswa yang ada di dalamnya. ” Untuk itu, marilah kita secara bersama dan bergandengan tangan, bersatu dalam iman dan kepercayaan antar umat beragama untuk memajukan sekolah ini lebih baik lagi,” harapnya menutup Pesan Natal secara singkat. (AT-009)

Jadilah Orang Pertama share:
author