15 July 2024
Kota Ambon Pendidikan

Tingkatkan Minat dan Bakat, SMPN 6 Ambon Gelar Pagelaran Seni 

Ambon, Ambontoday.com- Untuk meningkatkan bakat dan minta dari para siswa-siswq, Sekolah Menengah Pertama Negeri (SMPN) 6 Ambon menggelar pagelaran seni, Selasa (27/6/2023).

Pagelaran seni yang berlangsung di SMPN 6 Ambon secara langsung dibuka oleh Penjabat Walikota Ambon, Bodewin Wattimena dengan pembakaran obor.

Wattimena mengatakan, terselenggaranya  pagelaran Seni dan budaya dapat mengembangkan minat dan bakat dan kreativitas para siswa siswi.

“Minimal mereka punya talenta dan kreatifitas bisa disalurkan dan dikembangkan ada menyanyi, Menari,baca puisi dan bakat lainnya seperti bermain musik kolaborasi yang dipadukan dengan ukulele dan alat musik tradisional lainnya,”kata Wattimena.

Wattimena mengaku, kegiatan ini sangat sebagai pengembangan karakter bisa terwujud di dalam kurikulum merdeka belajar.

“Kita tidak saja mengejar kemampuan Intelektual lewat proses belajar untuk mata pelajaran tetapi di tunjang dengan non kongnitif,”katanya.

Wattimena berharap, minimal mereka dapat mengembangkan kemampuan , potensi dan karakter untuk bisa seimbang supaya menjadi kekuatan besar dan semangat.

Sementara itu Kepala Sekolah SMP Negeri 6 Ambon, Sepnath Gasperz mengatakan, Peagelaran seni merupakan hasil perwujudan pelaksanaan baik intrakurikuler, kokulikuler maupun extra kulikuler.

“Dimana dalam proses pembelajaran tersebut para siswa tidak hanya di bekali dengan pengetahuan saja tetapi dapat mengembangkan segala potensi diri mereka sesuai dengan minat bakatnya serta talenta dan kreatifitas masing-masing,”ucapnya.

Melalui pagelaran seni, kata Gasperz siswa merupakan wadah untuk melestarikan berbagai budaya daerah.

“Karena pagelaran seni secara langsung akan mengenal berbagai ragam budaya daerah Maluku sebagai perwujudan pengembangan karakter yang sesuai dengan nilai-nilai Pancasila,”tandasnya (AT-009).

Spread the love
Baca Juga  IKSA Peringati HUT ke-49 Perpindahan Kampung
X