20 June 2024
Birokrasi dan Pemerintahan Kota Ambon Politik

Toisuta : 3 Calon Penjabat Walikota Ambon Diusulkan ke Mendagri

Ambon, Ambontoday.com- Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Ambon, Ely Toisuta mengakui, dalam rapat paripurna tertutup telah disepakati dari 9 fraksi, terdapat 5 nama calon penjabat Walikota Ambon.

Hal ini diakuinya kepada media di Gedung DPRD Kota Ambon, Selasa (4/4/2023) usai rapat paripurna dalam rangka pengusulan Nama Calon Penjabat Walikota Ambon Periode 2023-2024.

Menurut Toisuta, dari hasil direkapitulasi nama yang muncul dari masing-masing fraksi terlihat ada 5 nama yakni, Boedewin Wattimena, Agus Ririmase, Matheos Than, Ismail Usemahu dan Sandy Wattimena.

“Dari 5 nama tersebut, ada 3 posisi nama yang lebih unggul yakni Bodewin Wattimena, Agus Ririmasse, dan Matheos Than,” katanya.

Lanjut Toisuta, besok 3 nama ini DPRD akan menyurati secara resmi ke Kementerian Dalam Negeri sesuai dengan hasil paripurna.

Ditanya soal alasan nam Matheos Than bisa masuk sebagai calon Penjabat walikota toisuta menjelaksan beliau adalah sala satu staf di Kemendagri.
” Yang bersangkutan saat berpangkat Pembina Utama Muda golongan IV/c dan menjabat sebagai Direktur Penataan dan Administrasi Pemerintahan Desa pada
Kementerian Dalam Negeri,”ucapnya

Dari 3 nama,kata Toisuta sudah pastikan 3 orang ini memenuhi syarat.

“DPRD memiliki tugas hanya mengusulkan seusai dengan surat edaran yang kita terima dan keputusan ada di pusat jadi kita menunggu saja,”tandasnya (AT-009).

Spread the love
error: Iklan Hub redaksi@ambontoday.com!!!!
X