23 June 2024
Birokrasi dan Pemerintahan Kab.BurSel

TP PKK BurseL Peringati HKG PKK Ke 52 Tahun

Ambontoday.com – Safitri Malik Soulisa menegaskan, Pemerintah Kabupaten Buru Selatan beserta seluruh perangkat daerah tetap mendukung penuh program PKK meningkatkan kesejahteraan keluarga.

Ketegasan tersebut disampaikan oleh Safitri Malik Soulisa selaku Bupati pada sambutannya yang dibacakan oleh Plh Sekda Rustam Makatitta berlangsung di Gedung Serba Guna Namrole, Rabu 27/3/2024.

Dikatakan, dalam banyak hal dilakukan oleh PKK yang telah selama 52 tahun perjalanan yang penuh dinamika membawa PKK semakin baik dan berkualitas kedepannya.

“Kiranya semua itu dapat memberikan nilai dan pesan bahwa upaya memberdayakan keluarga dan masyarakat perlu mengandalkan cipta, rasa dan karsa yakni dengan hati dan niat yang tulus berjuang tanpa pamrih,” jelas Safitri Malik.

Tema HKG PKK tahun ini jelas dia adalah, ” bergerak bersama PKK mewujudkan keluarga sejahtera menuju Indonesia maju”.

Safari Menjelaskan, merupakan momen untuk menunjukkan bahwa TP PKK dengan segala program kerja dan kegiatan yang dinamis memberi manfaat yang optimal pada masyarakat.

“Wujud kegiatan yang nyata tersebut merupakan salah satu upaya untuk membuktikan bahwa pkk mampu membantu mempercepat kesejahteraan keluarga melalui pembinaan yang secara rutin dilakukan untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat,” ujarnya.

Sambungan, hari kesatuan gerak (HKG) PKK harus mampu kita dayagunakan sebagai moment untuk mawas diri secara kelembagaan dan melakukan evaluasi melalui program gerakan PKK yang sesuai mengikuti,aman dengan segala teknologi yang ada.

“Dalam perayaan HKG PKK yang ke-52 ini, saya mengingatkan seluruh TP PKK baik ditingkat kabupaten, kecamatan juga desa agar dapat lebih menghidupkan dan meningkatkan kembali gerakan PKK sebagai gerakan masyarakat untuk memberdayakan keluarga. Artinya jelasnya, keluarga yang harus menjadi fokus perhatian kita, jelas Safitri.

Dikatakan, keluarga yang harus diberdayakan karena keluarga merupakan unit terkecil dalam masyarakat dimana sebagai tempat belajar dan bertumbuh pertama bagi putra-putri yang kelak akan menjadi pimpinan bangsa.

Pada kesempatan itu pula Safitri mengajak seluruh stakeholder yang ada di kabupaten Buru Selatan untuk memberikan dukungan kepada seluruh program-program PKK.

“Sehingga melalui PKK, wajah negeri ini akan selalu ceria karena setiap keluarga atau setiap perempuan akan mengecap kemandirian. Kita semua adalah mitra dari gerakan PKK itu sendiri,’ ujarnya.

Safari mengajak semua yang hadir saat itu berkomitmen meningkatkan kerjasama dan sinergitas dalam membangun keluarga yang berdayaguna, sehat dan sejahtera yang akhirnya bisa mencapai target yang diinginkan dan dapat terjalin kerjasama lintas program.

“Saya tetap berharap agar kerjasama yang baik antara pemerintah daerah dan TP PKK kabupaten Buru Selatan yang selama ini berjalan baik dapat lebih meningkatkan kesehatan masyarakat dan menurunkan stunting di negeri ini,” harap Safitri.

Sementara dalam sambutan Ketua TP PKK ibu Nelly Lopies membacakan sambutan Ketua Umum PKK pusat.

Turut hadir dalam perayaan HKG PKK tersebut, Plh Sekda mewakili Bupati, Wakapolres BurseL, Ketua TP PKK Nelly Lopies istri wakil bupati, Ketua Dharma Wanita Ibu Makatitta, pengurus dan anggota TP PKK Kabupaten dan pimpinan OPD lingkup pemda bursel.

Usai seluruh rangkaian acara perayaan HKG ke 52, dilakukan buka puasa bersama. (Biro BurseL)

.

Spread the love
error: Iklan Hub redaksi@ambontoday.com!!!!
X