23 June 2024
Birokrasi dan Pemerintahan Kota Ambon

TP-PKK Kelurahan Kudamati Resmi Dilantik

Ambon, Ambontoday.com.- Lurah Kudamati, Aprialdo Ditubun secara resmi melakukan Pengukuhan dan Melantik sebanyak 27 orang pengurus TP-PKK Kelurahan Kudamati, Kecamatan Nusaniwe, Kota Ambon Periode 2023 – 2028 bertempat di Gedung PTKI Lorong Seri, Kamis 27 April 2023.

Hadir dalam Kegiatan tersebut, Ketua TP-PKK Kecamatan Nusaniwe, Ny. Meyske Latuputy bersama sejumlah pengurus TP-PKK Kecamatan Nusaniwe, Babinsa Kelurahan Kudamati dan Pengurus Pokja Kampung Keluarga Berkualitas (KB) Kasih Kudamati.

Pelantikan dan pengesahan pengurus TP-PKK Kelurahan Kudamati di dasarkan pada SK Lurah Kudamati nomor : 260/01/KDM/2023 tentang pengesahan TP-PKK Kelurahan Kudamati.

Acara diawali dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya dan Mars TP-PKK.

Dalam sambutannya, Ketua TP-PKK Kecamatan Nusaniwe, Meyske Latuputy menyampaikan, pelantikan dan pengukuhan TP-PKK ini adalah sebuah keharusan dan mutlak dilaksanakan sesuai rakernas 9 tahun 2021.

Gerakan PKK adalah gerakan nasional dalam membangun masyarakat dari bawah yang pengelolaanya dari dan untuk masyarakat menuju terwujudnya keluarga sejahtera yang bertaqwa kepada Tuhan Yang Maha Esa, berbudi luhur, maju dan mandiri serta ber kesadaran hukum, jelas Latuputy.

Dirinya berharap, pengurus yang baru dilantik dapat memahami tugas dan tanggungjawab yang diemban terutama dalam melakukan koordinasi dan konsultasi serta menjadi figur yang dapat dijadikan panutan bagi masyarakat.

Sementara itu, pada kesempatan yang sama, Lurah Kudamati, Aprialdo Ditubun menyampaikan, Pengurus TP-PKK yang baru dilantik ini adalah kebanyakan wajah baru.

“Memang banyak wajah baru yang duduk dalam kepengurusan ini, tetapi sebagai Lurah saya tidak ragu dengan kinerja di lapangan sebab saya sendiri sudah membatu dan.melihat sendiri bagaimana ibu-ibu yang ada dalam pengurus PKK ini melakukan pelayanan kepada masyarakat di lapangan.

Kebanyakan dari pengurus ini adalah juga bagian dari Kader Posyandu Kelurahan Kudamati sehingga kinerja mereka memang benar-benar sudah teruji,” tandas Lurah.

Usai kegiatan pelantikan, Lurah Kudamati, Aprialdo Ditubun kepada media ini mengatakan, sebagai langkah awal nantinya akan dilakukan koordinasi dan rapat bersama pengurus untuk menentukan program dan kegiatan tiap-tia Pokja yang ada dalam struktur TP-PKK.

“Yang pasti kita akan melakukan koordinasi dan rapat awal untuk menentukan rencana program kegiatan ke depan dari tiap Pokja dimana ada terdapat empat Pokja.

Namun kita tetap akan fokus pada prioritas program nasional pemerintah yakni penanganan masalah Stunting. Karena itu, nantinya semua Pokja akan diarahkan agar program dan kegiatan kedepan nanti dapat menyentuh upaya dan dukungan terhadap persoalan Stunting,” papar Ditubun.

Spread the love
error: Iklan Hub redaksi@ambontoday.com!!!!
X