TPS 8 Negeri Nusaniwe Sarat Kecurangan

Tidak ada komentar 102 views

Ambon, ambontoday.com – Pemungutan suara pada TPS 8 Negeri Nusaniwe yang mendapatkan partisipasi pemili 227 dari jumlah DPT 235 menimbulkan banyak sarat kepentingan dimana blangko C1 Plano DPRD Provinsi berselisi jau dengan C1 DPRD Provinsi begitu juga untuk blangko C- KPU.

Pantauan ambontoday.com dikantor Kecamatan Nusaniwe Kota Ambon terjadi perhitungan ulang dua kaki pada TPS 8 karena berselisi suara sah satu dengan jumlah suara sah caleg.

Bedah surat suara dua kali ini mendapat rekomendasi dari panwas dan disetujui oleh seluruh para saksi yang hadir, perhitungan ulang kedua kalinya ditangani langsung PLT Camat Nusaniwe Nova Erubun.

Persolan ini seharusnya menjadi tanggungjawab ketua KPPS TPS 8, mengingat benyak kekurangan yang ada pada blangko C1-Provinsi dimana jumlah suara sah partai politik dan surat suara calon begitu juga jumlah surah calon yang didongkrat dari yang seharusnya 39 naik menjadi 41 bagi calon nomor urut 4 dari partai Demokrat.

Bukan saja partai demokrat ada juga suara calon nomor 1 dari partai Golkar yang awalnya 2 suara tidak ada dimasukan pada calon lain dan suara partai, ketika dibedah maka kedapatan kecurangan yang diduga KPPS memainkan untuk kepentingan calon lain.

Kepada ambontoday dikantor Camat Nusaniwe Sabtu (20/4/2019) saksi Partai Perindo Hendrik Uneputty ketakan “perdebatan terkait satu suara ini, maka partai mana yang harus dirugikan, tidak mungkin partai Demokrat, partai Gerindra atau partai lainnya” kata Uneputty.

Dikatakan juga, dengan adanya bedah yang direkomendasikan oleh panwas untuk kedua kalinya itu, solusi dan jalan terbaik guna membetulkan dugaan kecurangan yang dilakukan oleh ketua KPPS Ledrik Lekhenila dan anggota KPPS TPS 8 Negeri Nusaniwe. (AT – 029)

Jadilah Orang Pertama share:
author