AMBON, Ambontoday.com- Kantor Kementerian Agama Provinsi Maluku memperingati Hari Amal Bhakti ke-76 yang berlangsung di Lapangan Merdeka Ambon, Senin (03/01/2022).

Hadir dalam kegiatan tersebut Wakil Gubernur Maluku, Barnabas Orno, Kepala Kantor Kementerian Agama Provinsi Maluku, Jamuludin Bugis.

Wakil Gubernur Maluku, Barnabas Orno dalam sambutannya mengatakan, kementerian agama merupakan salah satu instansi yang mempunyai peran penting dalam meningkatkan pemahaman ajaran agama serta mewujudkan kehidupan beragama yang toleran bagi sesama.

Selain itu, dalam bidang keuangan Kementerian Agama juga mampu mengelola nya dengan prestasinya yang mampu meraih Opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) atas laporan keuangan tahun 2020.

“Capaian ini menjadi prestasi yang diraih selama 5 tahun berturut-turut sejak tahun 2016,” paparnya.

Untuk itu, dirinya berharap, jadikanlah agama sebagai inspirasi yang dapat meningkatkan daya kreativitas.

“Transportasi yang baik yaitu dengan meningkatkan pelayanan yang baik bagi masyarakat,” tandasnya.

Sementara itu, Kepala Kantor Kementerian Agama Provinsi Maluku, Jamaludin Bugis menambahkan hadirnya Kementerian agama di Maluku ini insya Allah memberikan kemaslahatan bagi kepentingan masyarakat umat terutama mewujudkan kerukunan harmonis dan toleransi serta kedamaian bagi kehidupan masyarakat Maluku

“Dengan tema Hari Amal Bhakti ke-76 yakni Transformasi layanan umat maka saya selaku kakanwil mengharapkan kepada seluruh jajaran Kementerian agama Provinsi Maluku untuk kita bisa melakukan perubahan dan perbaikan terutama yang menyangkut dengan kualitas pelayanan dalam rangka mewujudkan kehidupan Maluku yang religius, toleransi, harmonis dan ramah,” harapnya singkat. (AT-009)

Print Friendly, PDF & Email