Tuharea Resmikan Walang Gerakan UTTP

No comment 221 views

PIRU,ambontoday.com – Bupati Kabupaten Seram Bagian Barat (SBB) yang diwakili Sekda SBB Mansur Tuharea meresmikan Walang Gerakan UTTP Kab SBB yang berlansung di Pasar Rakyat Piru. Pengresmian UTTP tersebut bertujuan agar adanya penertiban pasar yang lebih terarah kedepannya, (rabu,21/11/18).

Selain Sekda turut hadir dalam kegiata tersebut yaitu kepala dinas industri dan perdagangan Din Silawane, Kadis Pendidikan dan Kebudayaan H.A.Hehanusa, Camat Seram Barat R Salenusa.dan beberapa SKPD lainnya.

Dalam sambutan bupati yang diwakili sekertaris daerah Kab SBB Mansur Tuharea mengungkapkan, dengan diresmikannya UTTP Pasar Piru kiranya dapat membawa kenyamanan dan ketertiban pasar utamanya tidak ada kecurangan oknum – oknum terkait.

Lanjut Tuharea, UTTP memiliki peran dalam menetralisir para pedagang untuk melindungi kepentingan umum utamanya konsumen melalui jaminan kebenaran hasil pengukuran, mulai dari ukuran, takaran, timbangan dan perlengkapan lainya.

Di tempat yang sama kadis industri dan perdagangan Din Silawane saat di wawancarai awak media di lokasi kegiatan menyampaikan selain pengresmian UTTP kami juga membagikan timbangan sebanyak 13 kepada 13 orang pedagang pasar yang telah di data dan di ferifikasi berdasarkan penjualan oleh tim UTTP sendiri.

“Kami berharap 13 orang yang mendapat bantuan timbangan dapat di manfaatkan sebaik mungkin bahkan tidak ada kecurangan dalam pengukuran penjualan yang tidak sesuai dengan kecurangan atau takarang yang di tentukan UTTP,” terang Silawane. (AT/015)

author