13 June 2024
Birokrasi dan Pemerintahan Kota Ambon Politik

Tuntaskan Pembayaran TPP, Wally Dorong Pemkot Ambon Genjot PAD

Ambon, Ambontoday.com- Anggota Komisi III Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Ambon, Yusuf Wally mendorong Pemerintah Kota Ambon untuk menggenjot PAD guna menuntaskan pembayaran TPP Pegawai yang tertunggak selama 2 bulan.

“Hal ini menjadi evaluasi penting di komisi III dan mitra komisi yang melaporkan bahwa masih ada TPP di semua OPD yang belum terbayar sampai 2 bulan,” katanya media ini di Gedung DPRD Kota Ambon, Selasa (23/2/2021).

Ia mengakui, pihaknya akan mendukung secara penuh pemerintah untuk mencari solusi terkait dengan TPP Pegawai di lingkup Pemkot Ambon. Jadi, terkait dengan hak-hak pegawai ini ke depan jangan sampai terulang seperti ini.

“Ini menjadi rutinitas yang di awal tahun terjadi. Untuk itu, Pemkot Ambon harus mencari solusi lain artinya DPRD mendukung dengan cara menggenjot lewat PAD Pemkot Ambon. Dan kalau selama ini kita berharap dari DAU dan DAK yang masuk ke kas Daerah, maka akan alami hal yang sama tiap tahun seperti ini,” jelasnya.

Untuk itu, Dirinya mengungkapkan, Pemkot Ambon bisa evaluasi dengan OPD pengumpul agar bisa memaksimalkan pendapatan lainnya.

Nanti, kedepannya kita akan evaluasi kembali setelah reses DPRD kota Ambon terkait dengan masalah TPP di setiap komisi bahwa sudah terbayar atau tidak, dan ini sudah harus terbuka oleh pemerintah terkait dengan uang di Kas daerah, dan kalau tidak maksimal.kedepannya harus dievaluasi.

“Kita akan kaji di bulan April mendatang, apakah TPP tertunda ataukah tidak untuk tahun 202,” tambahnya. (AT-009)

========

Spread the love
error: Iklan Hub redaksi@ambontoday.com!!!!
X