13 June 2024
Birokrasi dan Pemerintahan Kota Ambon Olahraga

Turun Dikelas Veteran Ririmasse Raih Juara II Open Turnamen Karate UKM CUP III

Ambon, Ambontoday.com- Memeriahkan open turnamen Karate UKM CUP III Tahun Agus Ririmasse selaku Ketua Umum Forki Kota Ambon menunjukan kepiawaiannya dalam seni bela diri karate yang berlangsung,Jumat(22/9/2023)di Auditorium Universitas Pattimura

Ririmasse pun ikut dalam kelas Veteran yang berlangsung sangat meriah.
setelah berhasil mengalahkan lawan tanding di babak penyisihan dan semi final.

Dirinya pun lanjut berlaga di partai final Ririmasse berhadapan dengan Senpai Lexi Ririmasse ,kedua saling menunjukkan kebolehannya saat bertanding , pukulan dan tendangan ditunjukkan oleh keduanya.

Hingga pada penentuan akhir
Senpai Lexy Ririmasse memenangkan pertandingan dikelas veteran,skor yang didapatkan 2:1.dan Agus Ririmasse mendapatkan juara II pada open turnamen Karate UKM CUP III tahun 2023.

Agus Ririmasse usai bertanding mengaku bersyukur bisa hadir dalam kejuaraan open turnamen di saat ini.

Menurutnya, dalam kapasitas sebagai Sekretaris Kota Ambon dan Ketua FORKI Kota Ambon namun tidak terlepas sebagai mantan atlet karate.

“Saya ikut dalam kelas veteran 38 tahun ke atas , bukan untuk saya cari juara tetapi bagaimana sebagai tokoh olahraga.Saya mau memberikan motivasi kepada adik-adik karate ini supaya mereka bisa lebih semangat.

Menurutnya, di usia 49 tahun namun masih bisa bertanding .

“Pertandingan yang baru saja dilaksanakan bukan untuk mencari juara namun di usia saya seperti ini menjadi motivasi buat junior-junior saya . Saya bukan sekedar memerintahkan atau jadi tim manager tim pelatih tapi saya pelaku olahraga,”jelasnya.

Dirinya berharap, open turnamen seperti ini harus terus dilaksanakan di Maluku khususnya di Kota Ambon supaya atlet-atlet bisa berkembang .

“Sejatinya seorang juara itu apabila banyak mengikuti turnamen-turnamen .Soal latihan namun kalau tidak bisa praktek ya percuma .Saya akan lakukan open turnamen 6 bulan sekali 1,atau tahun 1 kali untuk Forki Kota Ambon,”tandasnya. (AT-009).

Spread the love
error: Iklan Hub redaksi@ambontoday.com!!!!
X