Kab.KKT Kriminal

Uang Korupsi SPPD BPKAD Disebut Mengalir ke Nikahan Pejabat Hingga Direktur BUMD

Saumlaki.ambontoday.com – Nampaknya pengembangan kasus dugaan tindak pidana korupsi (Tipikor) yang menyeret mantan Kepala Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Kabupaten Kepulauan Tanimbar (KKT) Jonas Batlayeri cs, akan menyeret nama-nama pejabat baik ditubuh Pemerintah daerah (Pemda) setempat, termasuk lembaga dan institusi besar.

Dari data yang diperoleh media ini, menyebutkan kalau aliran dana korupsi yang berasal dari anggaran Surat Perintah Perjalanan Dinas (SPPD) pada kantor bendahara umum daerah ini dan merugikan negara Rp6,6 milyar dari total dana Rp9 milyar. Ternyata dipakai juga untuk membiayai pernikahan salah satu oknum pejabat yang saat ini menjabat sebagai sekretaris dinas pada salah satu dinas di Pemda KKT.

Dalam daftar tersebut yang juga dikantongi pihak Kejaksaan, dibeberkan kalau ada uang yang mengalir untuk biaya nikah oknum pejabat tersebut. Bukan hanya itu saja, anggaran daerah yang harus digunakan guna melancarkan tugas-tugas pada BPKAD itu, dipakai untuk membiayai perjalanan luar daerah oknum diluar ASN BPKAD.

“Data semua sudah tersaji,” ujar sumber media ini yang meminta namanya tak dipublish dengan pertimbangan untuk menjaga keamanan dan kenyamanan dirinya.

Pasalnya, terhadap kasus ini terlalu banyak menyeret berbagai pihak sebagai penikmat uang korupsi tersebut. Bahkan pada data itu juga menyebutkan kalau ada aliran dana tuk oknum salah satu direktur pada Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) ini.

“Nanti dipersidangan semua akan dibuka secara terang benderang dan itulah faktanya,” tandas dia. (AT/tim)

    Baca Juga  Kakek Cabuli 2 Cucu Kandung di Tanimbar, Rayuan Rp 50 Ribu
    error: Iklan Hub redaksi@ambontoday.com!!!!
    X