17 July 2024
Kab.KKT

Umat GPM Di Saumlaki Giat Menyongsong HUT GPM Ke-88

 

Saumlaki, ambontoday.com – Menyongsong HUT Gereja Protestan Maluku (GPM) ke-88, setiap tahunnya yang dirayakan bersamaan dengan Hari Keluarga GPM yang berlangsung pada 30 Agustus. Rangkaian perayaan itu dilakukan dalam wujud Pembinaan Keluarga (Binakel) sebab rumah dan rumah tangga merupakan tempat kita diperkaya dalam spiritualitas kristiani yang murni.

“Disatu sisi juga menghidupkan spiritualitas gereja agar warga gereja mampu menghadapi tantangan tantangan di masyarakat yang serba komplek dewasa ini. Disisi yang lain kita sudah dua tahun berselang ini melaksanakan HUT GPM dengan berpusat pada ibadah ibadah jemaat di tanggal 6 September,” ujar Ketua Majelis Jemaat GPM Damai Saumlaki Imanurl Max Betoki Selasa, (29/8) di taman kota Saumlaki.

Lanjut dijelaskannya, HUT Ke – 88 sejalan dengan langkah stratesgis yang akan dilakukan GPM menjawab 1 Abad GPM di Tahun 2035 nanti, Pertama, focus pada gereja secara kelembagaan, dan pembaharuan diri. Serta bersinergi dengan Pemerintah daerah untuk menyelesaikan masalah pendidikan dan ekonomi.

Dikatakan juga, dengan kebersamaan antara tiga Jemaat yakni jemaat GPM Saumlaki, Jemaat GPM Damai Saumlaki dan Jemaat GPM Sejahtra Saumlaki merupakan suatu kabolarasi yang luar biasa.

Ketua Panitia Diaken Jidon Kelmanutu sampaikan, Panitia tahun ini hanya membuka dua lomba kategori umum ada dua pertandingan yakni gerak jalan indah dan gerak jalan empang.

“Jemaat Damai Saumlaki yang di percayakan untuk mendraifer setiap agenda jelang HUT GPM ke-88,” Ungkapnya.

Penjabat Bupati Kepulauan Tanimbar Ruben B Moriolkossu katakan, Pemda dan seluruh umat beragama sangat berapresiasi bagi Panitia yang mampu mendesain sebaik mungkin untuk menjatuhkan umat beragama di Kota Saumlaki.

“Semoga lewat HUT GMP ke-88 ini, kita tetap memupuk kebersamaan antar tiga jemaat di kota Saumlaki, dan juga kehidupan keharmonisa antar umat beragama,” Pesan Moriolkossu. (AT/IT) )

Baca Juga 

 

Spread the love
X