17 July 2024
Kab.KKT Pendidikan

Unlesa Turut Serta Giat Lomba Baris Fariasi Menyongsong HUT GPM Ke-88

Saumlaki, ambontoday.com – Lombah baris Fariasi yang di gelar panitia hari besar gerejawi (PHBG) Jemaat GPM Damai Saumlaki, yang dipercayakan oleh Jemaat GPM Saumlaki dan Jemaat GPM Sejahtra Saumlaki, untuk bersama pihak klasis Tanimbar Selatan, sebagai panitia penyelenggara kegiatan menyongsong HUT Gereja Protestan Maluku (GPM) ke-88 tahun.

Kegiatan baris empang atau Fariasi yang diikuti oleh 69 regu itu digelar selama dua hari, dengan titik star di depan Natar Kuompu dengan finis pada taman kota Saumlaki.

Kaprodi Bahas Inggris, Fakultas Ilmu Sosial dan Humaniora, Universitas Lelemuku Saumlaki (Unlesa) Erna Grace Oratmangun, M.Pd seusai mendampingi pasukannya dalam mengikuti lombah katakan, keikut sertaan prodi Bahasa Inggris Unlesa, sebagai bentuk dari kepedulian dan merasa memiliki terhadap hubungan antar umat beragama di Tanimbar.

“Saya mesti sampaikan demikian, mengingat bahwa, dengan kehadiran dan keikutsertaan kami dalam lomba baris bervariasi menyongsong HUT GPM ke-88, merupakan salah satu bentuk, sosialisasi bagi masyarakat dan umat bahwa, Unlesa mempunyai prodi Bahasa Inggris yang tidak kalah saing dengan prodi bahasa inggris yang ada di Perguruan Tinggi lain,” ujar Grace Jumat, (1/9) di taman kota Saumlaki.

Grace juga menambahkan, ketika ada mendampingi mahasiswa yang mengikuti lombah, dirinya merasa benar begitu kentalnya rasa kebersamaan, persaudaraan yang dibangun antar umat beragama di Saumlaki menyongsong HUT GPM ke-88 tahun.

“Saya bangga sebagai warga Tanimbar, dengan melihat kentalnya toleransi antar umat beragama di Tanimbar,” ungkapnya.

Disisi lain, sebagai seorang akademisi juga, mampu untuk mengelola sebuah marketing yang baik guna memperkenalkan Unlesa bagi Jemaat dan masyarakat di Tanimbar.

“Bukan kami lakukan ini karna punya maksut tertentu, namun kami lihat dari sisi kebersamaan yang dipupuk selama ini oleh umat dan Jemaat di Saumlaki, sekali gus kami ada untuk memperkenalkan Unlesa kepada masyarakat bahwa, Universitas pertama di Tanimbar adalah Unlesa yang memiliki bobot dan bebet yang sama dengan Perguruan Tinggi lai di Indonesia,” tutupnya. (AT/MT)

Spread the love
Baca Juga  Pemda KKT Sangat Aburadul Dalam Menata Birokrasi
X