Urath, Benarkah Kepulauan Tanimbar Zona Merah?

Ambon,Ambontoday.com- Informasi selebaran yang menyebar di media sosial rame di bahas oleh sejumlah orang Tanimbar terkait lebelan yang meletakan Kabupaten Kepulauan Tanimbar sebagai zona Merah.Tentu informasi ini sangat meresahkan warga Tanimbar yang selalu berusah dan mendukung Pemda KKT untuk menjaga KKT tetap ada pada zona Hijau.

“Kami minta Ketua Gustu Covid 19 provinsi Maluku dan ketua Gustu Covid 19 Kepulauan Tanimbar untuk segera melakukan konfirmasi dan memberikan kepastian kebenaran informasi yang sedang beredar kepada masyarakat sehingga tidak panik dalam menyikapi kepulauan Tanimbar sebagai zona Merah” Semuel Urath,S.Pd.,M.Pd;Ketua STIAS via telp kepada Ambon today.com(9/6/20).

” 1 warga KKT terkonfirmasi positif korona, di Kota Ambon. Dia sudah berada di Kota Ambon sejak bulan Maret 2020 . Tetapi, pasien KTP nya KKT. Olehnya itu, kita tetap informasikan seperti itu karena dia bukan penduduk kota Ambon,” beber Meky Lohy, Kepala Biro Humas dan Protokol Setda Maluku, Selasa malam,(red-INTIM NEWS,9/6/20).Informasi yang beredar di media sosial ini membuat panik rakyat Kepulauan Tanimbar (red-profil berita)

“Pemerintah daerah kepulauan Tanimbar bersama seluruh elemen masyarakat KKT terus berupayah untuk tetap menjaga penyebaran Covid 19 sehingga wilayah dengan julukan bumi Duan lolat ini tetap berada pada zona hijau.Untuk itu maka beredarnya informasi KKT zona merah ini harus direspon secepatnya sehingga tidak meluas.Benarkah informasi ini?”,Tanya Urath.

Dirinya, Mengapresiasi kinerja pemda KKT yang telah berupayah sebaik mungkin untuk memproteksi kepulauan Tanimbar dari penyebaran Covid 19″

“Kesehatan dan ekonomi menjadi tumpuan terpenting di tengah Covid 19 namun ekonomi yang menjadi terpenting karena seseorang akan berupaya dengan berbagai cara untuk memenuhi kebutuhan isi perutnya sehingga konsentrasi pemerintah daerah saat ini kiranya dapat lebih terkonsentrasi untuk menjaga kestabilan ekonomi kerakyatan sehingga tidak menimbulkan dampak lain yang tidak diharapkan oleh seantero rakyat KKT”

Saya berharap zona hijau yang selama ini terawat dengan baik oleh Pemda KKT dan Seluruh elemen rakyat kepulauan Tanimbar akan tetap terjaga dengan baik sampai corona virus benar-benar berakhir,Tutup Urath.(AT/Paet)

https://click.advertnative.com/loading/?handle=3951
author