15 July 2024
Maluku Politik_Daerah

Usai Dilantik DPW BM PAN Maluku Langsung Gelar Musda Jelang Pileg dan Pilpres 2019

Ambontoday.com, Ambon.- DPP Barisan Muda (BM) Penegak Amanat Nasional (PAN), M. Sangadji, usai pelantikan Pengurus dan Ketua Barisan Muda (BM) DPW PAN Maluku yang dijabat Jamadi Darman, bertempat di lantai II Pacifik Hotel Ambon, Sabtu 06 Oktober 2018 mengatakan, Pembentukan Barisan Muda, Partai Amanat Nasional ini memang tidak bisa dilepas pisahkan dari AD/ART Organisasi Partai Amanat Nasional.

Untuk itu Keberadaan Barisan Muda Penegak Amanat Nasional dari tingkat Pusat hingga ke daerah daerah perlu dilakukan pembinaan dan pembentukan kepengurusan secara permanen guna mensinergikan dan mengkonsolidasikan partai PAN ke seluruh lapisan masyarakat sampai di Desa.

Pelantikan Ketua Barisan Muda PAN Maluku saat ini adalah untuk menguatkan konsolidasi Partai PAN yang saat ini banyak diminati kaum muda. Selain itu, tahun 2019 masyarakat Indonesia akan diperhadapkan dengan moment Pemilu Legistlatif maupun Presiden dan Wakil Presiden sehingga pembentukan dan pelantikan kepengurusan Barisan Muda PAN sudah mesti dilakukan di seluruh daerah sampai kabupaten/kota.

“Jadi pelantikan kepengurusan Barisan Muda PAN Maluku ini juga untuk mensukseskan agenda Pemilihan Legislatif tahun depan sehingga target Partai PAN untuk jumlah kursi di tingkat Provinsi dan Kabupaten/Kota bisa tercapai,” papar Sangadji.

Untuk itu tanggungjawab BM PAN Maluku adalah untuk mengkonsolidasikan seluruh kader mulai dari tingkat yang paling atas sampai ke tingkat yang paling bawah untuk bagaimana memperjuangkan perolehan kursi legislative sesuai target yang diinginkan. Kemudian akan menggerakan semua kekuatan kader BM PAN untuk memenangkan kepentingan Pilpres sesuai perintah Partai PAN.

Sementara itu, Ketua Barisan Muda, Partai Amanat Nasional (PAN) Jamadi Darman juga mengatakan, setelah kepengurusan BM PAN Maluku dilantik, dirinya sebagai Ketua menyadari sungguh bahwa struktur dan kekuatan PAN di Maluku masih sangat lemah, karena itu BM PAN Maluku setelah dilantik akan mengambil langkah cepat guna menjawab tantngan dari DPP BM PAN.

Baca Juga  Adu Mulut Ketua ASKA Dengan Richard Rahakbauw, Rapat Di Skorsing

“Pelantikan saat ini bukan sekedar seremonial semata sehingga usai pelantikan pengurus ini, kami langsung melanjutkan dengan menggelar Musyawarah Daerah Barisan Muda PAN untuk 11 kabupaten/kota di Maluku sekaligus melakukan traning of traner untuk persiapan saksi dan pembekalan.

Langkah ini kami ambil guna menjawab tantangan dari DPP BM PAN untuk menyongsong pemilu legislative dan pemilihan presiden nanti,” jelas Jamadi.

Selain itu, lanjutnya, BM PAN Maluku tidak mau berjanji muluk muluk tetapi untuk pemilu legislative nanti BM PAN Maluku akan berusaha sekuat tenaga untuk mendongkrak perolehan kursi legislative baik di tingkat provinsi maupun kabupaten/kota.

Sebagai Ketua DPW Barisan Muda PAN Maluku. Jamadi Darman berharap, dalam prospek kedepan DPP BM PAN di pusat jangan bosan bosan mengingatkan pengurus didaerah untuk terus bekerja keras terkait target maupun rencana program kerja di daerah sehingga sinergitas dari target program di pusat dan daerah tetap berjalan dan sesuai rencana. (AT008)

Spread the love
X